x

Barcelona 3-1 Olympiakos: Pesta Gol dengan 10 Pemain

Kamis, 19 Oktober 2017 03:34 WIB
Editor: Joko Sedayu
Gerard Deulofeu merayakan gol bersama Lionel Messi.

Tambahan 3 poin dari pertandingan melawan Olympiakos memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Grup D. Klub asal Catalonia itu mencatat 9 poin dari 3 laga, sementara Olympiakos berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Baca Juga

Babak Pertama

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Barcelona langsung mengambil inisiatif permainan menyerang. Laga baru berjalan 2 menit, tuan rumah langsung mendapat peluang melalui tendangan bebas Lionel Messi, namun gagal berbuah menjadi gol.

Kemudian pada menit ke-6, Barcelona kembali mendapat peluang melalui Luis Suarez. Sayang tendangan pemain asal Uruguay itu masih melebar ke sisi kiri gawang Olympiakos.

Keputusan pelatih Ernesto Valverde untuk menurunkan Gerard Deulofeu sebagai starter tidak salah. Berniat memberikan umpan silang kepada Messi, bola justru mengenai kaki Dimitrios Nikolaou. Bola pun berbelok dan menipu penjaga gawang Silvio Proto.

Unggul 1-0 tidak membuat Barcelona puas. Pada menit ke-25 giliran Paulinho yang mendapat peluang, namun lagi-lagi gagal berbuah menjadi gol.

Lalu ada Suarez yang juga membuat peluang emas. Namun kali ini, kiper Olympiakos, Proto, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyelamatkan gawangnya.

Skor keunggulan 1-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Meski bermain dengan 10 pemain, Barcelona tampaknya tetap bukan lawan sepadan bagi Olympiakos. Pada menit ke-61 Messi kembali menunjukkan sihirnya untuk menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0.

Gol tendangan bebas Messi langsung membuat mental wakil Yunani itu ambruk. Buktinya, 3 menit berselang Barcelona kembali menggetarkan gawang Olympiakos melalui gol Lucas Digne.

Jelang laga bubar, tim tamu mendapat gol hiburan. Tepatnya pada menit ke-90 Nikolaou berhasil mengoyak jala Barcelona yang dikawal oleh Marc Andre ter Stegen.

Barcelona pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Paulinho, Busquets (Andre Gomes 80'), Iniesta (Rakitic 67'); Messi, Suarez, Deulofeu (Mascherano 45').
Pelatih: Ernesto Valverde

Olympiakos (4-3-3): Proto; Elabdellaoui, Botia, Nikolaou, Koutris; Gillet (Durdevic 55'), Romao, Zdjelar; Carcela (Pardo 65'), Odjidja-Ofoe (Fortunis 71'), Androutsos.
Pelatih: Takis Lemonis

BarcelonaLiga ChampionsOlympiakos Piraeus

Berita Terkini