x

Chelsea 3-3 AS Roma: London Hujan Gol

Kamis, 19 Oktober 2017 04:10 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Joko Sedayu
Chelsea 2-2 AS Roma

Salah satu pertandingan yang dipanggungkan di pekan ketiga Liga Champions 2017/18 adalah Chelsea vs AS Roma dari Grup C yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (19/10/17) dini hari WIB.

Alvaro Morata kembali tampil di hadapan ribuan pendukungnya setelah absen karena cedera hamstring. Keberadaannya pun memengaruhi daya serang The Blues.

Serangan pertama Chelsea datang pada menit kelima lewat Morata yang melepaskan tembakan hasil bola operan Eden Hazard. sayang, bolanya masih bisa diamankan oleh kiper AS Roma, Alisson Becker.

AS Roma bereaksi lewat Diego Perotti pada menit ke-8, tapi bola hasil sepakan jarak jauhnya masih tidak menemui sasaran.

Tiga menit dari serangan Serigala Ibukota itu, Chelsea membuka keunggulan lewat David Luiz. Pemain berposisi bek ini menusuk dari belakang dengan mencoba memanfaatkan bola liar untuk diumpan ke depan. Umpan tersebut sempat dihalau, tapi pantulan bola itu menguntungkan Luiz untuk menembak dari jarak jauh dan bola tersebut bersarang di gawang tim tamu dari Italia itu.

Alisson Becker kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri, setelah Hazard memperbesar keunggulan bagi tuan rumah. Berawal dari serangan balik, Hazard bersama Morata  langsung menusuk jantung pertahanan AS Roma yang menyisakan 2 pemain. Morata dengan cerdik mengirim bola lob ke arah Hazard yang memang tidak terjaga dengan baik dan mengonversinya menjadi gol.

Tim tamu memperkecil margin skor lewat Alexander Kolarov yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Chelsea. Ia menggiring ke kotak penalti dengan melewati Azpilicueta dan bola hasil sepakannya sedikit membelok berkat menyentuh kaki Andreas Christinson.

AS Roma menyamakan kedudukan berkat gol dari Edin Dzeko di menit ke-64. Menerima umpan lambung dari tengah lapangan yang dikirim Kolarov, dengan satu sentuhan, Skor sama kuat 2-2.

Enam menit kemudian, Dzeko kembali menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Antonoi Conte. Berkat tandukannya, skor berubah menjadi 2-3 dan keunggulan berpihak pada AS Roma.

Tapi sayang, keunggulan anak asuh Eusebio Di Francesco itu hanya bertahan 5 menit. Pada menit ke-70, Hazard menjadi penyelamat Chelsea dari kekalahan. Skor kembali imbang 3-3.

Hasil imbang itu menjadi penutup di pertandingan sengit yang dihadiri kurang lebih 41 ribu penonton tersebut. 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Luiz (Pedro 57), Christensen, Cahill; Azpilicueta, Bakayoko, Fàbregas, Marcos Alonso; Zappacosta (Ruediger 77), Morata, Hazard (Willian 80)

Roma: Alisson, Peres, Fazio, Jesus, Kolarov, Nainggolan, Gonalons, Strootman (Florenzi 83), Gerson (Pellegrini 74), Dzeko, Perotti (El Shaarawy 88)

ChelseaLiga ChampionsAS RomaBola Internasional

Berita Terkini