x

Mirip-mirip Kurnia Meiga, Cristiano Ronaldo dan Para Pesepakbola Ini Juga Pernah Diisukan Meninggal!

Kamis, 19 Oktober 2017 19:43 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Amit-amit. Diisukan meninggal itu rasanya sama dengan didoakan mati cepat. Hari ini laman Instagram Arema berang lantaran ada unggahan media sosial yang menyebutkan kiper kebanggaan mereka, Kurnia Meiga, meninggal dunia. Langsung saja kabar tersebut dibantah mereka. Arema mengatakan Kurnia Meiga baik-baik saja dan sedikit lagi hampir pulih.

Baca Juga

Tak hanya Kurnia Meiga, bahkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo juga pernah diisukan serupa. Rumor tersebut jelas bikin penggemar berang dan ingin mencekik sang pembuat onar. Selain Meiga, Ronaldo dan beberapa pesepakbola mengalami hal menyebalkan ini. Simak kuy, ah.


1. Cristiano Ronaldo

Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mei 2016 kabar meninggalnya bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhembus kencang. Hampir sebulanan masyarakat terus mencari tahu benarkah CR7 sudah pergi untuk selamanya. Warga dunia pun heboh. Rumor yang berkembang menyebutkan Ronaldo kecelakaan parah di Roma, Italia.

Awalnya ada sebuah berita di Facebook menerangkan jika Ronaldo meninggal pada Selasa, 10 Mei 2016 pada jam 11 siang waktu setempat. "Untuk menyatakan simpati, silahkan komen dan klik tanda suka," tulis akun tersebut. Lah, mirip berita-berita meninggal di Indonesia, ya. Ish banget.

Tentu saja berita tersebut cuma hoax supaya laman Facebook itu ramai. Keesokan harinya Ronaldo mengkonfirmasi dirinya dalam keadaan sehat walafiat dan tidak meninggal. Dia enggan mengusut si penyebar kabar hoax dan mengatakan itu hanya pekerjaan orang iseng.


2. Ahmad Bustomi

Ahmad Bustomi

Paling terbaru yakni April 2017, pemain Arema Ahmad Bustomi diisukan meninggal dunia. Ini kenapa jadi sering banget pemain Arema kena kabar hoax ya? Gak tahu juga sih, yang pasti klub asal Malang tersebut merasa dirugikan berat. 

Sama seperti Ronaldo, Bustomi juga dikabarkan kecelakaan mobil. Berangkat dari pesan berantai Blackberry Messenger (BBM) menuliskan,  "Selamat tinggal Ahmad Bustomi. Kita turut beduka cita atas meninggalnya Bustomi karena tadi pagi mengalami kecelakaan di daerah Suhat menuju ke rumah saudaranya. Yang Aremania tolong BC semoga amal dan ibadahnya di terima di sisi-Nya. Saya berjanji akan BC berita ini karena saya juga Aremania," demikian bunyi pesan tersebut.

Jelas saja kabar Hoax tersebut bikin Arema KZL dengan cara-cara 'kids zaman now' yang gak bertanggung jawab. Faktanya Bustomi segar bugar dan masih menjalani latihan rutin bersama tim di Stadion Gajayana pada saat itu. 


3. Lionel Messi

Lionel Messi.

Lucunya Lionel Messi juga dikabarkan meninggal dunia baru-baru ini saja. Awal Oktober, lho! Namun sudah banyak masyarakat yang mengetahui kalau kabarnya Hoax. Lah, bagaimana meninggal? Terus yang cetak 100 gol saat Barcelona lawan Olympiakos itu siapa?

Jadi, Motif hoaxnya sama dengan Cristiano Ronaldo. Di salah satu akun Facebook Messi diberitakan kecelakaan dan terakhir status FB itu minta komen 'Amin' dan klik tanda suka. Ish, ada-ada aja, ya.


4. Safee Sali

Striker Timnas Malaysia, Safee Sali.

Pemain asal Malaysia bernama Safee Sali juga pernah dikabarkan meninggal. Lain daripada yang lain, Sali dikabarkan tiada karena serangan jantung. Kabar ini juga didapat dari akun Facebook abal-abal bernama Harian Metro News. Langsung saja jadi viral di Negeri Jiran pada September 2016.

Namun pemain klub Johor Darul Takzim (JDT) ini ternyata sehat-sehat aja. Gak kurang suatu apa pun. Twitter resmi JDT mengatakan jika pemainnya baik-baik saja. Namun udah kepalang KZL jadi Sali berupaya menempuh jalur hukum untuk membuat efek jera bagi si penyebar hoax. Dan untuk menepis kabar palsu itu, Sali pun mengunggah video soal keadaan dirinya. 


5. Rigobert Song

Rigobert Song akhirnya keluar dari rumah sakit dan siap kembali ke Kamerun.

Mantan bek Liverpol Rigobert Song tak luput dari pemberitaan hoax meninggal. Dia dikabarkan terkena pembengkakan pembuluh darah pada otak dan membuatnya koma. Gara-gara penyakit ini Song menghembuskan nafas terakhir Oktober 2016. Sontak saja pria yang juga pemain Timnas Kamerun ini bikin banyak orang syok.

Etapi, ternyata kabar tersebut bohong abis. Menurut salah satu wartawan bernama Gary Al-Smith yang bekerja untuk BBC dan CNN mengkonfirmasi bahwa Song tidak meninggal. Masih baik-baik saja dan masih bisa melambaikan tangan. Lihat nih berita konfirmasinya.


6. Ponaryo Astaman

Ponaryo Astaman

Ponaryo Astaman. Mantan pesepakbola ini juga pernah diisukan meninggal lewat pesan berantai BBM pada 2011 lalu. Saat itu Ponaryo tengah memperkuat Sriwijaya FC. Dia disebut kritis usai terkena tendangan bola bebas dari pemain lain bernama Miljan Radovic. 

Mantan sesama pemain Timnas Isnan Ali kaget lantaran BBM itu sampai juga ke ponselnya. Yang kocaknya banget, ternyata Ali konfirmasi kalau Ponaryo sedang duduk-duduk manis di sebelahnya dan masih bernafas. Meski awalnya marah, tapi akhirnya Ponaryo hanya ketawa-ketawa saja. Menurutnya itu cuma berita bodoh yang gak perlu ditanggapi

Cristiano RonaldoLionel MessiKurnia Meiga

Berita Terkini