x

Lawan Tim Terproduktif di Liga 1, PS TNI: Kami Tidak Ada Persiapan Khusus

Kamis, 19 Oktober 2017 22:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rudy Eka Priambada saat pertama kali diperkenalkan sebagai pelatih PS TNI.

PS TNI dihadapkan dengan laga berat pekan ke-30 Gojek Traveloka Liga 1, dengan melawan tuan rumah Bali United pada Jumat (20/10/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga itu menjadi pertaruhan kedua tim untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen.

PS TNI menginginkan poin penuh untuk menjauh dari kejaran zona degradasi, sedangkan Bali United mengincar kemenangan untuk terus menjaga peluang juara Liga 1.

Terkait hal itu, PS TNI tampaknya sudah cukup siap meladeni Bali United yang hingga saat ini menjadi tim paling produktif di Liga 1 dengan torehan 66 gol. Pelatih The Army, Rudy Eka Priambada bahkan menyatakan timnya tidak memiliki persipan khusus untuk menjaga misi mencuri poin di kandang Serdadu Tridatu.

Baca Juga

"Kami datang lebih awal ke Bali dengan alasan efisiensi waktu menghadapi dua laga away. Tapi tidak ada persiapan khusus menghadapi laga besok. Kami menjalani latihan seperti halnya menghadapi pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Rudy Eka Priambada.

Meski demikian, ada satu hal yang diwaspadai PS TNI yaitu mengenai gaya bermain Bali United yang mengandalkan kecepatan pemain depan. Untuk itu, Rudy Eka menegaskan akan memperkuat lini pertahanan The Army agar tidak mudah di tembus striker lawan.

"Saya sudah pernah menghadapi Bali United sebelumnya saat menangani Celebest FC. Tapi saya melihat di bawah Coach Widodo, cara bermain Bali United berbeda. Motivasi bermain dan kecepatan lini serang mereka sangat bagus," ungkapnya saat sesi konferensi pers.

Rudy Eka.

"Bali United punya empat pemain depan dengan kecepatan yang luar biasa. Itu terlihat saat pertandingan menghadapi Persiba lalu. Tapi kami akan coba bermain solid untuk membendung kecepatan mereka besok," sambung mantan pelatih Celebest FC itu.

Di sisi lain pemain tengah PS TNI, Roni Sugeng Ariyanto menegaskan ia cukup optimistis timnya mampu mencuri poin di markas Bali United. Jebolan Timnas U-19 itu mengaku ia dan rekan-rekannya tidak kalah semangat dengan tim tuan rumah untuk mendapatkan poin.

"Persiapan tim kami cukup baik untuk laga besok menghadapi Bali United. Kami tahu Bali United pasti akan berusaha bangkit setelah mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya. Tapi kami tidak kalah semangat dengan tim tuan rumah," ujar Roni Sugeng.

Skuat PS TNI.

"Saya optimistis besok bisa mencuri poin di kandang Bali United. Kami punya tekad kuat apabila ingin menjauhi zona degradasi, maka kami wajib dapat poin di sisa pertandingan musim ini," tutupnya.

PS TNI sendiri saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 33 poin, unggul lima poin dari Perseru Serui yang berada di batas teratas zona degradasi. Sementara Bali United berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 55 poin, selisih empat poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara, yang baru saja menelan kekalahan.

PS TNILiga IndonesiaRudy Eka PriambadaBali United FCLiga 1

Berita Terkini