x

Persib Kembali Gagal Menang, Jose: Allah yang Menentukan

Kamis, 19 Oktober 2017 19:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Galih Prasetyo
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Madura United.

Persib Bandung gagal memperbaiki rekor bermain di kandang pada putaran kedua Gojek Traveoka Liga 1 2017, setelah ditahan imbang Madura United tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017).

Hasil imbang tersebut, menjadi yang kelima yang diraih di kandang secara beruntun, setelah sebelumnya Maung Bandung berbagi angka dengan Semen Padang, Bali United, Bhayangkara FC dan Barito Putera. 

Seusai pertandingan, asiten pelatih Persib Herrie Setyawan tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, karena target mengamankan poin penuh di kandang kembali gaga diraih. Sehingga posisi Persib di klasemen tidak beranjak dari peringkat ke-11.

Baca Juga
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

Herrie menambahkan, selain kecewa dengan hasil, Persib juga harus kehilangan Dedi Kusnandar pada dua laga selanjutnya kontra Persela Lamongan dan dan Mitra Kukar. Karena, Dado sapaan akrabnya mendapatkan kartu merah di menit 80.

"Meleset lagi target kita, karena kita ingin meraih poin penuh. Ini pertandingan sulit, target kita tiga poin, tapi gagal kita juga kehilangan satu pemain Dedi," kata Jose Sapaan akrabnya seusai laga.

Jose menuturkan, meski kecewa dengan hasil, namun secara permainan pemain Maung Bandung sudah berusaha dengan maskimal untuk mengamankan poin penuh. Bahkan, menurutnya, saat Dedi diganjar kartu merah semua pemain bekerja keras menahan serangan lawan.

"Memang seharusnya tidak perlu terjadi, tapi balik lagi Allah yang menentukan, kita sudah berusaha, ini mungkin yang terbaik bagi kita kita main dengan 10 pemain," ucapnya.

Pada putaran kedua ini Persib masih memiliki lima pertandingan sisa, Herrie mengingatkan pasukannya untuk bekerja keras agar Maung Bandung tidak finish di papan bawah.

"Pemain akan berusaha akhiri putaran ini di tempa yang benar-benar layak untuk Persib," tegasnya. 

Persib BandungHerrie SetiawanLiga 1

Berita Terkini