x

Gak Nyangka, Melody JKT48 dan Deretan Artis Ini Ternyata Cinta Klub Dalam Negeri

Jumat, 20 Oktober 2017 15:02 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Sepakbola menjadi olahraga yang paling digemari banyak orang. Tak terkecuali selebriti Indonesia. Layaknya penggemar bola, mereka juga memiliki klub yang diidolakan. Jika menyukai klub luar negeri amat wajar, tapi deretan selebriti ini memilih mendukung klub negeri sendiri. Wih, nasionalis banget.

Baca Juga

Setidaknya ada lima seleb yang menggemari klub dalam negeri yang gak kalah kerennya. Mulai dari Melody JKT48 hingga penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello. Penasaran klub mana saja yang mereka dukung? Simak uraiannya berikut ini, kuy ah.


1. Cita Citata

Cita Citata

Gak nyangka banget ternyata pedangdut kece imut Cita Citata penggemar Persib Bandung! Lho kok tau? Tau dong. Ternyata dia pernah unggah foto yang sangat menjelaskan jika dirinya seorang bobotoh. Mau tau fotonya yang mana? Nih lihat di bawah ini.

Wih bener-bener gak nyangka kan? Ternyata di tengah kesibukannya sebagai penyanyi dangdut kenamaan, Cita Citata menyempatkan nonton bola di televisi terutama jika Persib bermain. Tapi kalau untuk datang ke stadion dia menyebutkan belum pernah lantaran kesibukannya.


2. Melody JKT 48

Melody Nurramdhani Laksani.

Ini lebih gak nyangka lagi. Ternyata Melody salah satu personil JKT 48 juga seorang penggemar bola dan klub favoritnya di Indonesia adalah Persib! Gak percaya? Ini unggahan Twitternya sejak 2012 lalu. Ihir, makin cakep aja sih kalau suka bola, ya.

Selain menyukai Persib, ternyata Melody memilih olahraga sebagai aktifitas anti-stres. Jadi, ketika tengah banyak pikiran, wanita kelahiran Bandung 24 Maret 1992 ini melampiaskannya dengan berolahraga. Entah sekedar jogging atau berenang. 


3. Franda

Efranda Stefanus.

Lahir dan besar di Malang jadi alasan pertama Franda menyukai Arema. Apalagi Franda juga lekat dengan kehidupan olahraga terutama sepakbola. Dia juga menjadi salah satu presenter sport wanita yang cukup sering tampil di layar kaca. Walau menggemari Real Madrid juga, namun Franda tak melupakan tanah kelahirannya dan besarnya kecintaan warga Malang pada Singo Edan.

 

4. Gugun Gondrong

Gugun Gondrong

Lama tak tampil di televisi, tak banyak yang tahu jika artis Gugun Gondrong ternyata fans berat Persija. Tak hanya itu, Jakmania dibentuk dari tangan dinginnya hingga jadi sebesar ini. Namun pada 2008 Gugun Gondrong terserang tumor otak. Syukurnya dia dinyatakan sembuh pada 2015 meski harus kehilangan sebagian besar memorinya.

Namun demikian banyak Jakmania yang masih menghormati jasa-jasanya. Gugun sendiri kini aktif menghidupi dirinya dengan berjualan keripik dan tubuhnya kembali segar.


5. Marcello Tahitoe

Marcello Tahitoe.

Pada 2005 silam, masih lekat dalam ingatan ketika Ello diwawancarai awak media bahwa dirinya cuma punya dua cita-cita. Jadi pemusik atau pemain bola. Ya, pria berambut gondrong itu memang cinta mati pada bola.

Ello pernah mengatakan dirinya juga penggemar berat klub Persipura. "Kalau pemain bola, favorit banget sama kapten Timnas Boaz Solossa. Kalau tim, semua tim di Indonesia itu favorit saya, tapi kalau paling suka Persipura," kata Marcello Tahitoe, seperti dilansir dari Antara News (04/12/13).


6. Joshua Suherman

Joshua Suherman

Artis satu ini sudah tidak diragukan lagi kesetiaannya pada Persebaya, klub yang ada di kota tempat kelahirannya, Surabaya. Meski lama berkarir di Jakarta, Joshua tak melupakan asal-usulnya. 

Saat aksi geruduk Jakarta yang dilakukan oleh Bonek demi menuntut pemulihan status klub kebanggaannya pada tahun lalu. Joshua Suherman sampai melelang jersey Persebaya kesayangannya dan hasilnya akan disumbangkan untuk Geruduk Jakarta.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPersipura JayapuraArema

Berita Terkini