x

Sriwijaya FC 1-1 Arema FC: Harus Puas Berbagi Angka

Jumat, 20 Oktober 2017 17:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Arema FC.

Tuan rumah Sriwijaya FC yang kini menghuni peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 menjamu Arema di Stadion Bumi Sriwijaya. Arema yang meraih hasil buruk belum menang dalam enam laga terakhir Liga 1 tentunya mengincar poin penuh di laga ini.

Kedua tim masih sama-sama mencari bentuk permainan di awal babak pertama. Hingga kedua tim mulai saling melancarakan serangan, Laskar Wong Kito memilih untuk mengandalakan serangan balik yang cukup efektif.

Baca Juga

Sriwijaya unggul lebih dahulu di menit ke-21 melalui gol Nur Iskandar yang memanfaatkan assist pemain Korea Selatan, Yoo Hyun-Goo. Tertinggal satu gol, Arema mulai bereaksi dan meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Singo Edan sukses menyamakan skor tujuh menit berselang. Tepatnya di menit ke-29, umpan silang M Kabiay melesat ke gawang Sriwijaya yang dikawal Teja Paku Alam dan membuat kedudukan menjadi sama kuat, 1-1.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga memasuki babak kedua, meskipun kedua tim saling silih berganti melakukan serangan. Di kubu Arema, Hilton Moreira dan Cristian Gonzales menjadi momok menakutkan untuk lini belakang tim tuan rumah.

Tandukan Gonzales di meni-menit akhir nyaris membuat Arema unggul,, namun sayang heading El Loco masih menghantam mistar gawang. Hasil 1-1 membuat Sriwijaya FC dan Arema harus puas berbagi angka.

Tambahan satu angka membuat Sriwijaya FC kini menorehkan 38 poin dan memiliki interval 10 poin dengan peringkat teratas zona degradasi, Perseru Serui. Sementara Arema naik satu peringkat ke posisi delapan dengan  koleksi 43 poin.

Sriwijaya FCAremaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini