x

Wejangan untuk Andri Syahputra hingga Barca Akan Buang 4 Pemainnya

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
TOP 5 NEWS.

Pemain kelahiran Indonesia, Andri Syahputra sukses dipanggil masuk Timnas Qatar. Sang ayah pun memberikan wejangan khusus pada sang putra untuk menekuni kariernya.

Di kancah sepakbola Spanyol, Ernesto Valverde beri bocoran soal pemain-pemain kesayangannya dan empat pemain yang akan dibuang di musim depan.

Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

Berikut lima topik terpanas edisi hari ini, Sabtu (21/10/17):

1. Sang Ayah Titip Pesan untuk Andri Syahputra

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa Timnas Qatar U-19 akan mengikuti kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-19 pada tanggal 4 hingga 8 November 2017 mendatang. Jelang kualifikasi tersebut, Timnas Qatar U-19 pun akan melakukan beberapa laga uji coba.

Pemain kelahiran Aceh, Andri Syahputra, turut dipanggil ke skuat Timnas Qatar. Keberhasilan Andri Syahputra untuk masuk dalam skuat Timnas Qatar U-19 pun turut menuai komentar dari sang ayah, Agus Sudarmanto. Agus yang sebelumnya tidak mengetahui bahwa anaknya dipanggil untuk membela Qatar U-19, memberikan beberapa wejangan kepada remaja berusia 18 tahun tersebut.

Berita selengkapnya: Bela Qatar U-19, Ini Pesan Sang Ayah kepada Andri Syahputra

2. Ozil Ungkap Perseteruan dengan Mourinho

Dalam bukunya, Mesut Ozil mengungkap bagaimana ia pernah berseteru dengan Jose Mourinho saat sama-sama di Real Madrid. Mourinho rupanya pernah menantang pemain berdarah Turki itu dan menyebutnya  pengecut.

Ozil mengakui bahwa dirinya begitu marah kala itu pada Mourinho. Pemain timnas Jerman itu bahkan melempar kaosnya pada pelatih Portugal itu.

Berita selengkapnya: Hengkang ke Man United, Mourinho Pernah Sebut Ozil Pengecut

3. Gede Cari Pemain Blasteran ke Australia untuk Persija

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan akan mencari pemain di Australia untuk memperkuat Persija pada musim depan. Sasarannya adalah pesepakbola blasteran.

“Iya, ada keperluan untuk Persija juga. Lihat-lihat, mungkin ada pemain bagus. Saya kan orang bola, ke sana lihat lapangan, hal-hal yang baru,” ucap Gede belum lama ini.

Berita selengkapnya: Gede Widiade ke Australia Cari Pemain Blasteran untuk Persija

Reinaldo Elias da Costa dan Gede Widiade

4. Barcelona Sebut 4 Pemain yang Akan Dibuang

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Valverde saat ini sudah membagi para pemain dalam empat kelompok. Kelompok pertama dihuni para pemain yang posisinya tak tergantikan sama sekali di Barcelona. 

Lalu untuk kelompok kedua yakni jajaran pemain cadangan yang masih diperlukan kontribusinya. Ada juga kelompok ketiga berisi para pemain yang posisinya agak dipertanyakan di Barcelona. 

Kelompok terakhir merupakan pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana Valverde sama sekali. Mereka yang masuk kelompok tersebut adalah Arda Turan, Thomas Vermaelen, Paco Alcacer, dan Rafinha. 

Berita selengkapnya: Barcelona Cuci Gudang, Valverde Bakal Buang 4 Pemain Bintang

5. Indonesia Pastikan 1 Gelar Denmark Open

Indonesia memastikan diri meraih 1 gelar dari Denmark Open Super Series Premier 2017 di sektor ganda putra. Dua ganda Merah Putih sukses tapaki babak semifinal.

Mereka adalah ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet Angga/Ricky sukses menyingkirkan pasangan ganda putera China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan straight game, 21-8 dan 21-9, Sabtu (21/10/17) dini hari. 

Begitu pula dengan Markus/Kevin yang menyingkirkan pasangan ganda putera China lainnya, Huang Kaixiang/Wang Yilyu. 

Berita selengkapnya: Kirim Tiga Wakil di Semifinal Denmark Open, Indonesia Kunci Satu Tempat di Final Ganda Putra

Mesut OzilBarcelonaJose MourinhoPersija JakartaLiga IndonesiaAndri Syahputra

Berita Terkini