x

3 Blunder Fatal di Liga Primer Inggris Pekan ke-9

Senin, 23 Oktober 2017 12:22 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 blunder di Liga Primer Inggris pekan ke-9.

Laga lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2017/18 sudah rampung digelar pada Sabtu (21/10/17) hingga Minggu (22/10/17) malam WIB. Beberapa tim mampu memperpanjang rekor kemenangan mereka sementara tim lain harus kembali menerima kenyataan pahit.

Baca Juga

Tottenham Hotspur mampu memutus rekor buruk saat bersua dengan Liverpool. Pasalnya, selama lima tahun dari 2012 lalu, Spurs selalu gagal meraih kemenangan atas The Reds.

Pada laga pekan kesembilan yang berlangsung Minggu (22/10/17) malam WIB kemarin, anak asuh Mauricio Pochettino itu mampu menggilas Liverpool dengan skor 4-1 dan memutus rekor buruk mereka.

Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

Sayangnya, torehan positif itu tidak bisa dirasakan oleh Manchester United. Tim kuat tersebut harus merasakan kekalahan perdananya saat bertamu ke markas Huddersfield, yang mana laga berakhir dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan pekan kesembilan itu sendiri, nyatanya ada pula blunder fatal yang dilakukan oleh beberapa pemain yang malah memberikan tim lawan meraih angka tambahan. Berikut ini INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Victor Lindelof

Para pemain Man United terlihat menyesal usai kebobolan gol kedua.

Tidak disangka-sangka bahwa Manchester United tidak mampu memperpanjang catatan positifnya di Liga Primer Inggris. Usai sebelumnya belum pernah meraih kekalahan satu pun, anak asuh Jose Mourinho harus kandas di tangan Huddersfield.

Di laga yang berlangsung pada Sabtu (21/10/17) malam WIB itu, Man United harus kalah dengan skor tipis 1-2. Gol dari tim tuan rumah berhasil dicetak oleh Aaron Mooy pada menit ke-28 dan Laurent Depoitre di menit 33. Sementara gol hiburan dari Setan Merah berhasil disarangkan oleh Marcus Rashford pada menit ke-78.

Kekalahan perdana The Reds Devils itu pun dikatakan sebagai kesalahan dari pemain anyar Victor Lindelof. Pasalnya, sang pemain melakukan blunder fatal yang memberikan peluang bagi tim lawan untuk mencetak gol.

Lindelof sendiri diturunkan pada menit ke-23 menggantikan Phil Jones. Sayang, debutnya di kompetisi tertinggi Tanah Inggris itu tidak berjalan manis dan berujung pada kekecewaan.

Sebagaimana diketahui, pada menit ke-32, kiper tim tuan rumah, Jonas Lossl melepaskan umpan panjang yang mengarah tepat ke depan gawang Man United. Saat itu, Lindelof sebenarnya bisa saja mengantisipasi dan menjauhkan bola dari daerah pertahananan mereka.

Nahas, dirinya gagal mengarahkan bola yang justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Laurent Depoitre. Dengan mudah, Depoitre meceploskan bola ke gawang yang tidak dijaga tersebut.


2. Dejan Lovren

Pemain Liverpool tertunduk lesu setelah gawangnya dibobol 4 gol oleh Tottenham Hotspur.

Liverpool harus menerima kenyataan pahit karena tidak mampu memperpanjang rekor tidak pernah kalah dari Tottenham Hotspur. Pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium pada Minggu (22/10/17) malam WIB kemarin, The Reds hanya mampu mengakhiri laga dengan skor 1-4.

Sebenarnya, Spurs bisa saja tidak mencetak empat angka seandainya tidak terjadi kesalahan fatal yang dilakukan oleh Dejan Lovren. Sebab, sang pemain diketahui melakukan blunder hingga dua kali.

Angka pertama yang dicetak oleh Harry Kane saat laga baru berjalan empat menit, Lovren terlihat melakukan blunder fatal lantaran dirinya hanya berdiam diri dan bengong. Saat itu, terjadi kemelut di lapangan sebelah kiri lini pertahanan The Reds.

Sayangnya, Lovren yang melihat bola tengah dioper ke Kane mendekati gawang milik Simon Mignolet pun tidak bereaksi banyak. Dirinya hanya menoleh ke arah bola itu pergi tanpa melakukan tindakan antisipasi.

Blunder kedua dilakukan olehnya yang juga berbuah pada gol kedua milik The Lilywhites. Saat itu, kiper Hugo Lloris melakukan lemparan jarak jauh hingga ke tengah lapangan. Lagi-lagi, Lovren melakukan blunder fatal dan tidak mampu mengantisipasi bola lambung tersebut.

Terlihat pria berusia 28 tahun itu melompat dengan tujuan untuk menghentikan si kulit bundar. Nahas, lompatan yang dilakukannya itu bisa dikatakan salah tempat ataupun salah waktu sehingga tidak mengenai bola sama sekali.

Akibatnya, Kane mampu mendapatkan operan dari sang kiper dengan baik dan memberikan umpan kepada Son Heung-min, yang dikonversikan menjadi gol pada menit ke-12.

Sementara dua gol tambahan Spurs lainnya dicetak oleh Delle Alli pada penghujung babak pertama. Harry Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor pasca berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang The Reds pada menit ke-56. 


3. Nacho Monreal

Selebrasi para pemain Arsenal setelah Mesut Ozil cetak gol ke gawang Everton.

Arsenal mampu mencuri tiga poin tambahan saat bertandang ke markas Everton pada Minggu (22/10/17) malam WIB. The Gunners mampu mengakhiri laga dengan skor kemenangan 5-2.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Rooney di menit 12, namun berhasil membalikkan keadaan lewat masing-masing gol dari Nacho Monreal di menit 40, Mesut Ozil di menit 53, Alexandre Lacazette di menit 74, Aaron Ramsey di menit 90, dan Alexis Sanchez di tambahan waktu babak kedua.

Meskipun berhasil menang, namun salah satu pemain Arsenal harus melakukan blunder fatal yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk membobol gawang Petr Cech.

Saat itu, laga tengah memasuki babak perpanjangan waktu, yang mana skor masih milik tim tamu, yaitu 3-1. Nacho Monreal saat itu mendapatkan bola operan dari rekannya di daerah pertahanan sendiri.

Namun, dirinya diketahui mendapatkan penjagaan ketat dari Oumar Niasse, yang membuat dirinya melakukan blunder fatal.

Monreal diketahui memberikan operan kepada kiper Petr Cech yang sayangnya malah memberikan peluang bagi Niasse. Sebab, bola tidak mampu diamankan dengan baik oleh Cech dan langsung disambar oleh pemain The Toffees dan berbuah angka kedua bagi Everton.

Dejan LovrenLiga Primer InggrisNacho MonrealLiga InggrisVictor Lindelof

Berita Terkini