x

3 Pemain Zaman Now yang Siap Gantikan Ronaldo di Madrid

Selasa, 24 Oktober 2017 15:08 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia di Best FIFA Award 2017. Bersama Lionel Messi, talenta dan performa Megabintang Real Madrid ini memang sudah mendominasi sepakbola dunia selama satu dekade terakhir.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri jika usia Ronaldo sudah semakin menua. Usianya akan genap 33 tahun pada Februari tahun depan. Artinya kesempatannya untuk tetap dipercaya pelatih pun akan semakin berkurang. Kebugaran Ronaldo sudah tidak lagi sebagus saat baru mengawali karier bersama Los Blancos

Dengan kata lain, Real Madrid sudah harus mulai membidik pemain-pemain muda yang diketahui punya talenta menawan. Talenta-talenta yang siap diasah menjadi berlian seperti Ronaldo dalam beberapa tahun ke depan.

Dari sekian nama pemain muda yang tampil apik pada musim ini, ada 3 nama yang pantas dikedepankan. Dalam usianya yang masih muda, mereka sudah mampu dipercaya sebagai andalan di klub masing-masing. Berikut INDOSPORT berikan 3 nama anak jaman now yang pantas untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Baca Juga

1. Christian Pulisic

Christian Pulisic, talenta muda asal Borussia Dortmund.

Usianya memang baru genap 19 tahun pada September lalu. Tapi jangan remehkan kemampuannya dalam mengolah bola. Christian Pulisic adalah salah satu pemain yang dianugerahi kemampuan menggiring bola yang mumpuni.

Kecepatannya saat menggiring bola kerap membuat pemain lawan kelimpungan. Terutama ketika ia mengawali serangan dari sektor sayap yang menjadi posisi idealnya. Baik di sisi kanan maupun kiri. Seperti yang biasa dilakoninya bersama Borussia Dortmund.

Jika ditarik Real Madrid, Pulisic akan lebih banyak bekerja sebagai pelayan ketimbang pencetak gol. Namun melihat kualitas teknis yang dimilikinya, bukan mustahil dia akan menggeser fokusnya menjadi seorang goal getter yang tepat untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

2. Leroy Sane

Bintang muda Manchester City, Leroy Sane.

Putusan Leroy Sane untuk menerima pinangan Manchester City pada tahun lalu memang tepat. Karena, di bawah penanganan Pep Guardiola, Sane tumbuh sebagai winger yang tidak hanya produktif tapi sekaligus suportif.

Dalam usianya yang baru 21 tahun, Sane telah muncul sebagai talenta potensial yang cukup produktif. Dalam 13 penampilannya musim ini di berbagai kompetisi bersama City, pemain berpaspor Jerman ini sudah mengoleksi 7 gol dan 4 assists.

Ini sudah cukup menjadi petunjuk bahwa Sane memang punya potensi menjadi pemain besar. Apalagi dalam sepakbola modern seperti sekarang ini, usia tidak lagi terkait langsung dengan performa seorang pemain. Di Real Madrid, Sane bakal menjadi pemberi umpan matang kepada para striker. Tapi sekaligus juga menjadi pencetak gol yang bisa diandalkan.

Baca Juga

3. Anthony Martial

Anthony Martial, telah cukup bersinar bersama Manchester United.

Sosok pemain muda asal Prancis ini langsung menarik perhatian publik sejak musim pertamanya bergabung dengan Manchester United pada 2015. Saat itu Anthony Martial baru 19 tahun. Tapi kemampuannya sudah sanggup membuat Setan Merah berani mengucurkan banyak fulus untuk mendapatkan jasanya.

Spesialis sayap kiri ini punya kemampuan mumpuni untuk melakukan duel one on one dengan pemain bertahan lawan. Bahkan ada yang menyebut kemampuan skill Martial dilatarbelakangi dengan hal-hal bersifat mistis. Meskipun hal ini tidak pernah bisa dibuktikan.

Dalam usianya yang akan menginjak 22 tahun pada 5 Desember nanti, Martial menjadi pilihan pas bagi Real Madrid saat ditinggal Cristiano Ronaldo. Apalagi jika dia diberi kebebasan menyerang seperti Ronaldo. Karena selain piawai di sayap kiri, Martial juga bisa bermain di sayap kanan dan menjadi target man jika dibutuhkan.

Baca Juga
Real MadridCristiano RonaldoAnthony MartialLeroy SaneBola InternasionalChristian Pulisic

Berita Terkini