x

Cleansheet Lawan Mitra Kukar, Kiper Borneo FC Lampaui Rekor Andritany

Rabu, 25 Oktober 2017 00:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie.

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie, sukses mematahkan rekor penyelamatan milik kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Ridho melakukan sejumlah penyelamatan impresif dalam laga tandang Pesut Etam ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Senin (23/10/17) kemarin.

Berkat kokohnya pertahanan kiper berusia 26 tahun ini, Borneo FC sukses mencatat cleansheet dan membobol gawang Mitra Kukar sebanyak empat kali.

Baca Juga

Menurut catatan Labbola, Andritany sebelumnya mencatat rekor di Liga 1 dengan 90 kali penyelamatan. Namun rekor tersebut langsung direbut oleh Ridho yang kini merekam 96 kali penyelamatan sepanjang 2017 hingga pekan ke-31 Liga 1.

Catatan Ridho dan Andritany masih bisa bertambah mengingat kedua tim masing-masing masih akan berlaga. Borneo FC pun akan menjamu Macan Kemayoran di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (28/10/17) mendatang.

Namun sayangnya kedua kiper tangguh ini tak akan berhadapan langsung, mengingat Andritany harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Kiper utama Persija ini tercatat mengoleksi tiga kartu kuning dalam laga kontra Barito Putera, Perseru Serui, dan Semen Padang. 

Selain Ridho, ada juga kiper Bhayangkara FC yang baru-baru ini mencuri perhatian. Awan Setho Raharjo mencatat penyelamatan terbanyak pada suatu pertandingan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Ia membukukan 14 penyelamatan kala bermain untuk Bhayangkara FC melawan PS TNI, Minggu (03/09/17).

Berkat penampilan apiknya, Awan pun mendapat ganjaran berupa pemanggilan ke Timnas Senior Indonesia oleh pelatih Luis Milla kala menghadapi Timnas Kamboja, awal bulan Oktober kemarin.

Mitra KukarBorneo FCAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini