x

PSMS Medan Akan Uji Coba Lawan Markus Horison Dkk

Rabu, 25 Oktober 2017 06:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Sembari menanti jadwal babak 8 besar Liga 2 yang belum pasti, PSMS Medan memanfaatkan waktu dengan melakukan berbagai persiapan, salah satunya uji coba.

Setelah menghadapi Gumarang FC, kini tim besutan Djajang Nurjaman akan ditantang Mencirim City FC di Stadion Mini Mencirim, Kutalimbaru, Deliserdang, Rabu (25/10/17) sore. Laga tersebut dihelat sebagai ekshibisi yang digelar untuk memeriahkan laga pembuka Mencirim Cup V.

Baca Juga

PSMS pun cukup antusias menyambut uji coba ini. Apalagi pelatih Djajang Nurjaman mengakui timnya butuh lawan yang bisa menguji. Meski berstatus sebagai tim Liga 3, namun Mencirim City diperkuat empat pemain asing yang berpengalaman di liga Indonesia, di antaranya Christian Carassco, Claudio Martinez, dan Antonio Claudio.

Sejumlah pemain asing ini pun pernah memperkuat Ayam Kinantan. Sebut saja Carrasco dan Alejandro Tobar. Carrasco memperkuat PSMS tahun 2004, sementara Alejandro Tobar berbaju hijau-hijau tahun 2005 dan 2006.

Markus Horison.

Selain legiun asing, Mencirim City juga akan diperkuat sejumlah eks PSMS seperti Donny Siregar, Markus Horison, Faisal Azmi, dan lainnya. “Ini sangat menarik dan menjadi bagian dari persiapan kita menghadapi babak delapan besar. Apalagi ada sejumlah mantan PSMS di tim itu,” kata Djanur.

Ini bukan kali pertama PSMS diundang dalam pembukaan Piala Mencirim. Beberapa tahun lalu PSMS juga kerap beruji coba dengan Mencirim City yang gemar mendatangkan para legiun asing untuk ekshibisi. Teranyar, Mencirim diperkuat Carrasco dan Fagundez saat sempat dijajal PSMS tahun lalu di Stadion Teladan. Kala itu skor imbang 2-2.

Sejauh ini PSMS sudah sekali uji coba yakni kontra Gumarang FC, Sabtu (21/10/17) lalu. PSMS menang 3-0 lewat gol dari Suhandi, I Made Wirahadi, dan gol bunuh diri lawan. Dari uji coba tersebut, progres PSMS cukup signifikan.

Skuat PSMS Medan.

"Ada beberapa yang mengalami progres peningkatan yang bagus. Kerja sama dan stamina mereka telihat mulai meningkat. Tapi masih ada beberapa yang belum puas saya lihat hari ini, masih belum mencapai maksimal soal transisi dan memanfaatkan peluang yang baik," ujar Djanur.

Ke depan Djanur pun berencana melakukan beberapa laga uji coba sembari menanti kick off delapan besar. "Ada sekitar dua laga uji coba lagi mungkin akan kami gelar. Kalau jadwal manajer meeting tanggal 31 Oktober ini berarti masih ada waktu untuk dua kali uji coba. Setelah itu baru kami fokus persiapan untuk delapan besar nanti," ungkapnya.

Djajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini