x

Terbongkar! PSIS Jajaki Uji Coba Melawan Timnas U-19 Pada...

Kamis, 26 Oktober 2017 13:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
Logo PSIS Semarang.

Peserta babak 8 Besar Liga 2, PSIS Semarang tengah melakukan penjajakan terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk menggelar partai uji coba. Namun, pertandingannya tidak akan digelar dalam waktu dekat.

Saat ini, Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, tengah melakukan pelatnas di Lembang, Kabupaten Bandung. Sebagai persiapan dalam rangka menyongsong Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan pada akhir Oktober mendatang.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menuturkan timnya butuh lawan latih tanding sebelum terjun ke babak 8 Besar Liga 2. Namun, sasarannya bukan Timnas U-19.

Pemain Timnas U-19 berjibaku dengan Timnas Thailand U-19.

“Belum pasti, kita sedang adakan penjajakan dulu. Karena (melawan) Timnas U-19 bisanya setelah pulang dari Korea Selatan. Kalau memang bisa ya kita mau. Kita memang minat,” ungkap Liluk ketika dihubungi INDOSPORT.

“Kemungkinan besar, kalau memang terjadi, uji coba berlangsung setelah Liga 2 selesai dan sepulangnya Timnas U-19 dari Korea Selatan,” tambah Liluk.

Rupanya keinginan PSIS berlatih tanding melawan Timnas U-19 tak lepas dari memori yang terjadi pada 2014 lalu. Saat itu, PSIS melawan tim yang diperkuat Evan Dimas dkk ketika TImnas U-19 melakukan tur nusantara.

Liluk pun ingin momen tersebut terulang, meski dengan komposisi pemain yang berbeda. Masyarakat Semarang sudah menanti-nanti kotanya kembali dikunjungi oleh armada Indra Sjafri tersebut. “Kita pernah undang Timnas U-19 ke sini dan antusiasnya pun cukup lumayan,” pungkas Liluk.

Baca Juga
Timnas u-19PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini