x

Endank Soekamti Buat Video Tribute untuk Choirul Huda

Jumat, 27 Oktober 2017 08:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

Kepergian legenda Persela Lamongan Choirul Huda yang secara tiba-tiba menggemparkan publik sepakbola Indonesia. Choirul Huda sebelumnya mengalami benturan dengan rekan setimnya dan langsung dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Berbagai ucapan bela sungkawa datang dari kalangan manapun yang berkecimpung di dunia sepakbola mengiringi kepergian kiper legendaris tersebut. Media asing dan pemain luar negeri juga turut memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum.

Tak terkecuali Erix Soekamti yang juga ikut menyatakan turut berduka cita atas kepergian kiper 38 tahun itu. Lewat akun Youtube-nya, Erix mengunggah sebuah video tribute dengan judul "CHOIRUL HUDA #DOES (eps 554)".

Dalam video yang berdurasi 8:22 menit tersebut menghadirkan Dory Soekamti beserta seorang temannya yang me-review kiprah Choirul Huda dari awal hingga wafatnya sang penjaga gawang.

"Kita mengucapkan, ikut berbela sungkawa atas berpulangnya Mas Choirul Huda keharibaan Yang Maha Kuasa. Semoga mendapat tempat terbaik di sana dan teman-teman dari Persela FC bisa sabar, tabah, serta ikhlas atas kepergian ini," imbuh Dory.

"Dan mudah-mudahan ada kiper baru juga yang bisa mengikuti jejak beliau," tutup pemain gitar di grup musik Endank Soekamti.

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda.

Di akhir video, Erix sedikit menjelaskan kalau lagu Endank Soekamti berjudul "Sampai Jumpa" yang dinyanyikan untuk mengormati Choirul Huda di Stadion Surajaya awalnya bernama "Perpisahan" lalu diganti "Sampai Jumpa".

"Karena kita hanya berpisah dalam pandangan, bertemu dalam doa. Selamat jalan kapten," menjadi kalimat penutup video tersebut.

Dari pantauan INDOSPORT, video tersebut sudah ditonton mencapai lebih dari 4 ribu viewers, 471 orang menyukai, dan 110 komentar.

Persela LamonganSuporterChoirul Huda

Berita Terkini