x

Deretan Fakta Menarik Jelang Man United vs Tottenham Hotspur

Sabtu, 28 Oktober 2017 14:50 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Romelu Lukaku dan Dele Alli

Man United akan menjamu Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Big Match di Stadion Old Trafford, pada Sabtu (28/10/17) malam WIB. Laga ini diprediksi akan berjalan sangat sengit, mengingat kedua tim sama-sama dalam tren positif di liga.

Dalam malam nanti, Setan Merah nampaknya lebih diunggulkan, pasalnya tim besutan Jose Mourinho itu dalam kondisi siap tempur, tak ada pemain yang absen karena cedera ataupun akumulasi kartu. Hal tersebut berbanding terbalik dengan kondisi tim tamu, The Lilywhites tak bisa diperkuat mesin golnya yakni Harry Kane karena mengalami cedera. Hal ini tentu menjadi kerugian besar bagi Spurs, mengingat performa Kane yang sedang menanjak.

Jesse Lingard (atas) dan Marouane Fellaini, dua pemain bintang Man United.

Selain diuntungkan dengan absennya Kane, Man United juga didukung rekor bagus untuk meraih kemenangan atas Spurs di Old Trafford. Dari 25 kali pertemuan di liga melawan Tottenham, United berhasil meraih 20 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya kalah dua kali di Old Trafford. 

Baca Juga

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lainnya dari kedua tim yang sayang untuk dilewatkan. Berikut fakta selengkapnya:

1. Tottenham Hotspur dalam kondisi kepercayaan diri tinggi terlepas dari absennya Kane, karena mereka sukses memenangkan 6 laga tandang terakhir di Liga Primer Inggris.

2. Namun, Spurs patut waspada, pasalnya United selalu meraih kemenangan dalam 4 laga kandang terakhir di Liga Primer Inggris musim ini dan belum pernah kebobolan di Old Trafford.

3. Dari 7 laga terakhir melawan Tottenham di Old Trafford di semua kompetisi, United berhasil meraih 5 kali clean sheet.

4. Jose Mourinho merupakan manajer yang paling banyak mengalahkan Mauricio Pochettino di Liga Primer Inggris, yakni empat kali.

5. Romelu Lukaku hanya mencetak 15 gol dari 58 pertandingan Liga Primer melawan tim enam besar, memiliki rata-rata satu gol per 289 menit.

Manchester UnitedTottenham HotspurLiga Primer Inggris

Berita Terkini