x

Kerap Tampil Buruk, Persib Mulai Ditinggal Bobotoh?

Sabtu, 28 Oktober 2017 14:32 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
Kiper Mitra Kukar berhasil mengamankan bola saat bertemu Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat.

Jumlah penonton laga kandang Persib Bandung di Gojek Traveloka Liga 1 2017 semakin hari semakin berkurang. Buktinya, di laga melawan Mitra Kukar, Jumat (27/10/17), penonton yang hadir di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung hanya berjumlah 7.218 orang. 

Jumlah tersebut dihitung berdasarkan tiket yang terjual. Kondisi ini tentu saja sangat memprihatinkan, karena sangat jauh berbeda kondisinya dibandingkan musim-musim sebelumnya. 

Baca Juga

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja, cukup memaklumi minimnya antusias penonton untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding di dalam stadion. "Mungkin karena pertandingan selama ini digelar hari kerja, jadi tidak bisa datang ke stadion," jelas Irfan.

Namun, Irfan tak memungkiri ketidakhadiran penonton ini bisa saja disebabkan oleh anjloknya prestasi Persib di musim ini. Memasuki tiga laga sisa sebelum kompetisi berakhir, tim Maung Bandung masih berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1.

Situasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.

"Bisa juga ada pengaruhnya. Tapi kalau Sabtu atau Minggu selalu penuh," tuturnya.

Irfan yakin di laga kandang selanjutnya melawan Perseru Serui, Sabtu (11/11/17) mendatang Stadion si Jalak Harupat akan kembali penuh. Pasalnya laga tersebut menjadi laga kandang terakhir bagi Persib sebelum menutup Gojek Traveloka Liga 1 2017. 

"Selama ini kalau pertandingan terakhir selalu penuh dan tiket juga selalu habis. Mudah-mudahan dalam mengakhiri kompetisi musim ini penuh juga," harap dia.

Persib BandungStadion Si Jalak HarupatMaung BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini