x

MU vs Tottenham: Jual Beli Serangan Terjadi di Babak Pertama

Sabtu, 28 Oktober 2017 19:26 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
Laju Marcus Rashford ditahan Eric Dier.

Babak Pertama

Laga baru dimulai, Man United langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang didapat United di menit ke-2 melalui Lukaku, yang bebas membawa bola ke dalam kotak penalti Spurs. Umpan tariknya untuk Rashford berhasil dipatahkan Lloris.

United mampu menguasai jalannya pertandingan hingga menit memasuki 15 menit pertama. Setan Merah tercatat beberapa kali memiliki peluang emas. Salah satunya melalui tendangan bebas Rashford yang mampu diblok Lloris.

Baca Juga

Menumpuknya para pemain gelandang yang diterapkan kedua pelatih dalam strateginya, membuat pertandingan sempat berjalan cukup monoton. Karena bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Pada menit ke-27, De Gea sempat membuat blunder. Bola tangkapannya terlepas, beruntung bola liar yang jatuh ke pemain Spurs tendangannya masih melambung tinggi.

Saat keributan antara Ashley Young dengan Dele Alli.

Panasnya suhu pertandingan, membuat para pemain dari kedua tim cenderung bermain kasar. Bahkan, Ashley Young sempat terlibat keributan kecil dengan Dele Alli di menit ke-30.

Peluang emas dimiliki Spurs lima menit jelang berakhirnya babak pertama. Sepakan voli Dier yang mengarah ke gawang mampu dijinakan oleh De Gea. Penyelesaian akhir yang kurang buruk, membuat membuat kedua tim gagal menciptakan gol di babak pertama, skor masih 0-0. 

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United

De Gea; Bailly, Jones, Smalling; Valencia, Herrera, Matic, Young, Mkhitaryan; Rashford, Lukaku.

Tottenham Hotspur

Lloris; Aurier, Alderweireld, Vertonghen; Davies, Dier, Winks, Sissoko, Eriksen; Dele, Son.

Manchester UnitedTottenham HotspurLiga Primer Inggris

Berita Terkini