x

PSG 3-0 Nice: Tak Ada Neymar, Cavani Pun Jadi

Sabtu, 28 Oktober 2017 04:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Edinson Cavani memberikan kemenangan untuk PSG atas Nice.

Meski tidak diperkuat oleh sang pemain termahal di dunia, Neymar Jr. yang terkena kartu merah pada pertandingan akhir pekan kemarin melawan Marseille, PSG tetap berhasil membukukan kemenangan.

Adalah Edinson Cavani yang menjadi aktor kemenangan PSG dalam poin penuh saat melawan OGC Nice.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, PSG tidak mau menunggu waktu lama untuk menggencarkan serangan. Berpeluang mendapatkan tendangan bebas, PSG langsung berhasil mencetak gol cepat melalui Edinson Cavani.

Tendangan bebas yang diambil oleh Angel Di Maria berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh striker berkebangsaan Uruguay tersebut saat laga baru berjalan di menit ke-2.

Gol cepat dari Cavani ini sempat menurunkan mental dari Nice. Berkali-kali, PSG mampu membombardir lini pertahanan mereka, melalui aksi memukau dari Di Maria, Cavani, dan Kylian Mbappe.

Memasuki pertengahan pertandingan, Nice mulai panas. Melalui striker terbaik mereka, Mario Balotelli serta gelandang veteran penuh pengalaman, Wesley Sneijder, Nice sempat menebarkan ancaman.

Sayangnya, usaha mereka untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Nice justru kembali kebobolan di menit ke-30.

Lagi-lagi aksi kerja sama dari Di Maria dan Cavani berhasil mengoyak jala gawang Nice untuk kedua kalinya. Cavani sukses lepas dari jebakan offside dan sukses mencetak brace!

Kebobolan dua gol membuat Nice lebih memilih untuk bermain bertahan dan usaha mereka untuk menahan serangan dari PSG pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Skor 2-0 untuk keunggulan PSG atas Nice di babak pertama.

Babak Kedua

Saat kick off babak kedua dimulai. Nice mencoba untuk mengambil inisiatif serangan cepat demi mempertipis kedudukan.

Sayangnya, solidnya lini pertahanan PSG membuat usaha Nice lagi-lagi gagal dan justru lini pertahanan mereka menjadi lengah.

Situasi ini pun langsung dimanfaatkan oleh tim tuan rumah untuk langsung menggempur mereka. PSG berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-51.

Gol bunuh diri tercipta melalui kapten Nice, Dante yang berniat membuang bola hasil umpan dari Cavani yang berniat memberikan kepada Dani Alves. Namun secara tak terduga, bola yang ia ingin buang justru memantul ke gawangnya sendiri.

Unggul 3-0 membuat PSG semakin di atas angin. Sementara Nice melalui Sneijder sempat beberapa kali melepaskan ancaman.

Namun karena perbedaan kualitas pemain di antara kedua tim ini membuat upaya dari mantan pemain Real Madrid tersebut tak mampu membuat Nice berbuat banyak.

Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir karena hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tidak ada lagi gol yang tercipta.

SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-3-3)

Areola; Alves, Silva, Kimpembe, Berchiche; Verratti, Rabiot (Lo Celso 66’), Draxler; Mbappe (Pastore 80’), Cavani (Moura 85’), Di Maria

Pelatih: Unai Emery

Nice (5-3-1-1)

Benitez; Burner, Maxime Le Marc, Dante, Marlon, Jallet; Lees-Melou (Saint-Maximin 78’), Mendy (Aousta 66’), Lusamba; Sneijder; Balotelli (Plea 72’)

Pelatih: Lucien Favre

NeymarParis Saint-GermainPSGEdinson CavaniLigue 1 PrancisNiceReviewBola InternasionalLigue 1OGC Nice

Berita Terkini