x

Jakmania Jadi Alasan Teco Terus Percayai Bambang Pamungkas

Minggu, 29 Oktober 2017 18:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Herry ibrahim/INDOSPORT

Bambang Pamungkas menggila. Penyerang gaek Persija Jakarta tersebut menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Borneo FC dengan skor 2-1, Jumat (28/10/17) di Stadion Segiri, Samarinda.

Pada partai pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 itu, pemain yang karib disapa Bepe tersebut menyumbangkan sebiji gol serta satu assist. Manisnya, Macan Kemayoran, julukan Persija, sempat tertinggal lebih dulu dari Borneo FC.

Total dari dua laga terakhir tim ibu kota, Bepe membukukan tiga gol serta satu assist. Sebelum Pesut Etam, julukan Borneo FC, Semen Padang jadi korban keganasan penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Bepe mencatatkan namanya dua kali di papan skor saat menghadapi Kabau Sirah, sebutan Semen Padang. Sekaligus, memastikan Macan Kemayoran unggul 2-0 atas tim kebanggaan orang Minang itu.

Bambang Pamungkas

Awalnya, Bepe paceklik gol sepanjang putaran pertama Liga 1. Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) tersebut baru pecah telur pada pekan ke-24 melawan Bali United.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyingkap alasan terus memainkan Bepe meskipun awalnya sang striker sempat mandul dalam beberapa pekan. Bukan karena Macan Kemayoran kehilangan Reinaldo Elias da Costa yang menempi hingga akhir musim karena cedera. Tapi, Teco punya pandangan lain.

“Saya pikir dia (Bepe) idola dari suporter kita, Jakmania. Dan suporter lain juga respek sama dia. Pemain dari klub lain juga respek. Dia profesional dan punya konsentrasi finishing yang bagus dan bisa shooting untuk cetak gol,” ungkap Teco.

“Musim ini saya bicara bek sayap untuk latihan crossing dan bola mati, karena kita punya pemain yang bisa menerima umpan lambung bagus.

Sampai saat ini, Bepe telah mengukir lima gol dan tiga assists untuk Persija. Ia juga sudah membukukan 22 partai untuk Macan Kemayoran. Dengan rincian, 16 di antaranya bermain sebagai starter.

Memasuki akhir musim, Bepe semakin gacor. Di dua pertandingan sisa, bukan tidak mungkin Bepe kembali menambah pundi-pundi golnya di musim ini.

Baca Juga
Persija JakartaBambang PamungkasLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini