x

Ngalahin Persib Bandung dan Persija Jakarta, Persikasi Bekasi Ternyata 5 Kali Juara Piala Soeratin!

Minggu, 29 Oktober 2017 21:24 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Warga Bekasi tidak asing dengan klub sepakbola kebanggaannya. Ya, Persikasi yang saat ini 'hidup segan mati ogah'. Banyaknya persoalan yang mendera Persikasi membuat mereka terjun bebas hingga kasta terendah liga amatir. Padahal dahulu siapa yang tak kenal klub satu ini. Nama Persikasi pernah tersohor banget di kancah sepakbola nasional. 

Baca Juga

Kendala finansial yang utama sehingga membuat tim ini terpuruk. Diakui oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli, yang saat ini menjadi nahkoda Persikasi, finansial yang buruk membuat pemain tak digaji bertahun-tahun. Romli memerlukan terobosan baru guna mendongkrak semangat pemain, demikian seperti diulas situs Go Bekasi (19/10/17).

Namun Anda perlu tahu. Meski mati suri, Persikasi hingga saat ini berada di tampuk kepemimpinan Piala Soeratin, lho! Mengalahkan Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persema Malang, hingga PSMS Medan! Demikian yang diulas dalam unggahan Instagram resmi PSSI @pssi_fai. Canggih, kan? Bayangkan jika klub ini kembali bangkit dan masuk Liga 1. Bisa-bisa Bhayangkara FC tidak ada di pucuk klasemen.

Namun apa lacur. Persikasi Bekasi kini memang harus menata hidupnya. Kenangan masa lalu bak mantan yang memutuskan hubungan, terlalu perih untuk diingat-ingat. Semoga Persikasi Bekasi bisa kembali bangkit dan berjaya di kancah sepakbola nasional. Amin.

Persib BandungPersija JakartaStadion Patriot BekasiPersipasi BekasiBekasi

Berita Terkini