x

Pipis di Lapangan, Kiper Liga Inggris Ini Diusir oleh Wasit

Minggu, 29 Oktober 2017 09:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Max Crocombe, kiper Salford.

Sebuah kejadian unik terjadi dalam kompetisi divisi enam Liga Inggris, atau biasa disebut dengan Liga Nasional di Wilayah Utara. Pada laga pekan ke-16 yang mempertemukan tuan rumah, Bradford Park, dengan Salford City ini menjadi gunjingan para netizen di dunia maya Twitter.

Kiper Salford, Max Crocombe, harus menerima kartu merah dari wasit di menit 88 saat timnya tengah unggul 2-1. Hal tersebut pun sempat dipertanyakan oleh para penonton yang hadir di lapangan, karena secara tiba-tiba sang pengadil memberikan kartu merah kepada kiper berusia 20 tahun tersebut.

“Kartu merah! Crocombe mendapatkan kartu merah saat tidak sedang memegang bola. Tidak ada yang tahu mengapa hal tersebut terjadi,” ucap akun Twitter resmi Salford, @SalfordCityFC.

Namun ternyata Crocombe dikeluarkan oleh wasit bukan tanpa alasan. Dirinya tak bisa menahan panggilan alam, dalam hal ini adalah buang air kecil. Alhasil, ia pun nekat melakukannya ketika pertandingan tengah berlangsung karena tak mungkin meninggalkan gawang yang ia jaga.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Crocombe dikeluarkan karena melakukan buang air kecil di tengah pertandingan. Kami tidak bercanda,” ucap akun Twitter resmi lawan Salford, Bradford, @BPAFCOfficial.

Dilansir dari Independent, Crocombe sejatinya telah meminta izin kepada petugas keamanan suporter, atau Steward, untuk melakukan buang air kecil. Namun Steward yang bertugas memintanya untuk tidak melakukan hal tersebut.

Baca Juga

Kemudian ketika Steward tidak lagi memantaunya, Crocombe langsung mengambil langkah dan melakukan pembuangan alam tersebut di dekat tiang gawangnya. Wasit yang melihatnya pun langsung menghentikan pertandingan sejenak, dan memberikannya kartu merah.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Salford dengan skor 2-1. Salford saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Nasional di Wilayah Utara dengan 35 poin, sementara Bradford berada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 20 poin.

Gary Neville dan Paul Scholes, salah satu pemilik klub Salford City hadir di laga melawan Bradford.

Salford City sendiri merupakan sebuah klub yang disahami oleh The Class of '92, para legenda Manchester United. Gary Neville, Ryan Giggs, Phil Neville, Paul Scholes, hingga Nicky Butt adalah para pemegang saham terbesar di Salford City.

Gary NevillePaul ScholesSalford CityPhil NevilleLiga InggrisNicky Butt

Berita Terkini