x

Girona 2-1 Real Madrid: Batal Pangkas Jarak dengan Barca

Senin, 30 Oktober 2017 00:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Girona vs Real Madrid.

Babak Pertama
Walaupun bermain di kandang lawan, Real Madrid langsung berinisiatif melakukan serangan. Madrid membuka laga dengan sebuah peluang yang masih bisa dipatahkan kiper Girona.

Tepatnya di menit ke-12 Real Madrid berhasil membuka keunggulan melalui skema serangan balik cepat. Adalah Isco yang berhasil menggetarkan jala lawan usai menyambar bola muntah dari Ronaldo.

Tertinggal 0-1 dari El Real, Girona berusaha untuk menyamai kedudukan. Lewat sisi kanan, Portu coba mengancam pertahanan Madrid. Namun masih bisa digagalkan Ramos dan kolega.

Permainan terbuka ditunjukkan kedua kubu. Namun serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan masih belum menemui titik temu ketika sudah berada di kotak penalti lawan.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, Real Madrid mencoba untuk mempertahankan ritme permainan seperti yang ditampilkan pada babak pertama. Serangan lewat Ronaldo dan Benzema terus dimaksimalkan Los Merengues.

Namun di menit ke-52 Girona berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 7, Pere Pons. Skor berubah menjadi 1-1.

Selang beberapa menit kemudian, anak asuh Pablo Machin berhasil mebuat El Real tertinggal. Tepatnya di menit ke-58, Portu sukses membobol gawang yang dikawal Casilla. Skor berubah 2-1 untuk Girona.

Tertinggal 1-2 dari tuan rumah, anak asuh Zinedine Zidane langsung menekan para pemain Girona dengan intensitas tinggi demi menyamai kedudukan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Ronaldo dan kawan-kawan namun selalu gagal karena rapatnya barisan pertahanan Girona. Sedangkan Girona hanya mengandalkan serangan balik sebagai bentuk perlawanan.

Baca Juga

Hingga menit-menit akhir, El Real terus menekan pertahanan Girona. Namun skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga tersebut.

Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dengan rival abadi mereka, yakni Barcelona. Madrid hanya mengoleksi 20 poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol.

Selanjutnya Real Madrid akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Liga Champions, Kamis (02/11/17) dini hari.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Girona (5-4-1)
Bounou; Aday, Muniesa, Juanpe, Espinosa, Maffeo; Garcia, Pons, Granell, Portu; Stuani.
Cadangan: Iraizoz, Mojica, Ramalho, Douglas Luiz, Timoe, Kayode, Aleix Garcia.

Real Madrid (4-3-1-2)
Casilla, Marcelo, Ramos, Varane, Hakimi; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Ronaldo.
Cadangan: Nacho, Hernandez, Lucas Vazquez, Llorente, Asensio, Cellabos, Airam.

Real MadridLaLiga SpanyolIscoLiga SpanyolGirona

Berita Terkini