x

4 Pemain Top yang Dirumorkan Jadi Incaran Persib Bandung

Selasa, 31 Oktober 2017 06:12 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
Umuh Muchtar.

Peforma Persib Bandung pada musim ini terbilang cukup mengecewakan. Acara launching tim yang besar-besaran dengan mendatangkan pemain kelas Eropa seperti Michael Essien dan Carlton Cole ternyata tidak berbanding lurus dengan raihan yang didapat hingga akhir musim tahun 2017.

Baca Juga

Atas peforma buruknya itu, Persib Bandung pun tengah mempersiapkan skuat mereka jelang musim baru. Manajemen Persib sudah berencana segera merancang kerangka tim sebagai persiapan musim depan.

Salah satunya adalah mengincar pemain anyar. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain anyar untuk didatangkan Persib. Diharapkan, kedatangan pemain-pemain tersebut bisa meningkatkan prestasi Maung Bandung pada musim depan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Tahun depan kita sudah mengantongi pemain-pemain hebat," ujar Umuh Muchtar.

Namun Umuh enggan membocorkan nama-nama pemain yang sudah dikantonginya untuk bursa transfer tahun depan. Selain itu, pria berkumis lebat itu juga belum ingin membongkar pemain-pemain mana yang akan dilepas Persib pada bursa transfer nanti.

Jika menilik dari pernyataan Umuh tersebut, bisa dibilang peforma Maung Bandung akan bertambah kuat pada musim depan. Apalagi mereka juga sudah mengantongi Lisensi AFC sebagai klub profesional.

Lantas, siapakah calon pemain baru Persib untuk musim depan? Berikut INDOSPORT mencoba menerka empat pemain top yang dirumorkan ke Persib Bandung musim depan.


1. Rafli Mursalim

Rafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya saat melawan Brunei.

Penampilan striker Tim Nasional (Timnas) U-19, Rafli Mursalim, di tahun ini cukup menyita perhatian. Bagaimana tidak, pada Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu, jebolan Liga Santri 2016 ini berhasil mencetak enam gol di ajang tersebut.

Atas performa apiknya itu, Rafli dikabarkan sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Liga 1. Meski begitu, Rafli mengaku masih galau menentukan klub mana yang akan ia perkuat. Namun, saat ditanya apakah ia tertarik berseragam Persib Bandung, jebolan SSB Villa 2000 ini pun menjawab secara gamblang siap menerimanya asal ada tawaran dari pihak Maung Bandung.

"Persib tim besar ya, mungkin kalau ada tawaran Insya Allah. Kalau prioritas saya, dapat jam bermain yang lebih banyak," kata Rafli dilansir Antara.

Sebelumnya, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar juga mengincar dua sampai tiga pemain Garuda Nusantara sebagai bagian proyek tahun depan.

"Sebetulnya ada beberapa pemain, dua sampai tiga (yang diincar). Tapi bisa masuk dua (pemain) saja sudah bagus untuk generasi penerus nanti ya. Kita enggak komunikasi, tapi kita ada incar-incar ada wacana pemain (U-19) untuk persiapan di tahun depan," ujar Umuh.


2. Makan Konate

Makan Konate bersama Umuh Muchtar.

Salah satu faktor sulitnya Maung Bandung meraih kemenangan dan membobol gawang lawan pada Liga 1 musim ini disebabkan karena ketiadaan playmaker kreatif dan lincah. 

Persib pun dirumorkan bakal membawa pulang mantan pemainnya, Makan Konate. Pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 itu merupakan salah satu pemain asing yang diincar untuk bergabung dengan Pangeran Biru musim depan.

“Konate sudah teleponan sama saya, dia bilang enggak mau sama klub lain dulu sebelum Persib kasih kepastian,” kata manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dilansir dari Jpnn.


3. Irfan Bachdim

Bintang Bali United, Irfan Bachdim .

Irfan Bachdim juga merupakan pesepakbola yang menjadi incaran klub Liga 1. Mantan pemain FC Utrecht itu mengakui sudah dibidik beberapa klub.

Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema FC dikabarkan ngebet untuk mendapatkan tanda tangan Irfan. Bahkan, pemain bernomor punggung 10 di Bali United itu juga mengatakan iya sempat digoda Kim Jeffrey Kurniawan untuk gabung Persib.

”Ada. Kalau dari Persib, ada yang sering komunikasi dengan saya. Itu dia, Kim (Jeffrey Kurniawan),” tutur Irfan mengutip dari Surya Malang.

Irfan sendiri dikontrak manajemen Bali United hingga Desember 2017. Pesepakbola berusia 29 tahun itu sudah mengutarakan keinginan untuk bertahan di Bali United musim depan.


4. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto.

Persib Bandung sempat mengincar bek Madura United, Fachruddin Aryanto, sebelum bergulirnya Liga 1 Indonesia.  Namun Persib Bandung gagal memboyong Fachruddin lantaran sang pemain sudah terlebih dahulu digaet Madura United.

Fachruddin merupakan salah satu pemain di balik melonjaknya prestasi Madura United di Liga 1. Keberadaannya mengawal lini belakang Laskar Sapeh Kerap bersama Fabiano Beltrame kerap membuat penyerang-penyerang Liga 1 kerepotan.

Andai Persib kembali mengincar Fachruddin, tentu Madura United tidak akan rela melepas mantan bek Sriwijaya FC begitu saja ke Persib. Tapi, kontrak yang layak bukan mustahil membawa bek berusia 28 tahun itu ke Bandung.

Persib BandungIrfan BachdimUmuh MuchtarMakan KonateLiga IndonesiaFachrudin AryantoLiga 1M Rafli Mursalim

Berita Terkini