x

Jelang Laga Krusial untuk Pastikan Gelar Juara, Bhayangkara Kehilangan Tiga Bintang

Rabu, 1 November 2017 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi pemain Bhayangkara FC atas gol yang dicetak Otavio Dutra. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Bhayangkara FC akan melakoni laga-laga krusial di pekan akhir Gojek Traveloka Liga 1. Skuat berjuluk The Guardians ini akan melakoni dua laga tandang yakni ke markas Mitra Kukar Jumat (03/11/17) dan Rabu (08/11/17) ke markas Madura United.

Laga ini menjadi penting bagi Bhayangkara untuk memastikan diri mengunci gelar kampiun Liga 1. Namun langkah tim besutan Simon McMenemy ini sepertinya sedikit mengalami kendala.

Baca Juga

Terlebih saat menghadapi Mitra Kukar, mereka kehilangan tiga bintang. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy,  kehilangan Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan Indra Kahfi.

Tentu ini sebuah kerugian besar bagi Bhayangkara. Laga mepet sebelumnya sempat membuat Simon harus berfikir jernih dalam mempersiapkan pemain untuk laga-laga berikutnya.

Bhayangkara FC

“Pertandingan kami cukup mepet. Setelah melawan Mitra Kukar, sehari setelahnya kita langsung terbang ke Surabaya. Pertandingan nanti akan  menjadi pertaruhan langkah kita ke depannya,” ujar Simon.

Sebelumnya McMenemy sudah menyiapkan 20 pemain untuk laga ini. Akan tetapi karena Evan Dimas harus recovery pasca cedera, serta Ilham Udin yang demam membuat Simon hanya membawa 18 pemain, sementara posisi Indra Kahfi yang terkena hukuman Komdis terpaksa digantikan oleh Sahrul Kurniawan.

Dengan keadaan ini, MacMenemy jelas akan menyiapkan strategi khusus ketika bertemu Mitra Kukar. Nanti, demi kepentingan strategi juga, tidak bisa dibeberkan ke media.

Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

“Tapi kami sudah menyiapkannya dan mudah-mudahan bisa berjalan bagus di lapangan nanti,” ujar mantan pealtih Timnas Filipina tersebut.

Secara hitung-hitungan, Bhayangkara hanya membutuhkan dua kali menang dan sekali imbang untuk meraih gelar juara. Sebab, pesaing terdekat mereka, Bali dan PSM Makassar, menyisakan dua pertandingan saja dengan poin maksimal 68, sedangkan BFC menyisakan tiga pertandingan dengan poin maksimal 71.

Berikut 18 pemain Bhayangkara FC yang akan menjalani dua laga tandang dari tiga laga terakhir Liga 1 2017.

Kiper: Awan Setho Raharjo, Fauzal Mubaraq

Bek: Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Dany Saputra, Putu Gede Juni Antara, Alsan Putra Sanda, Sahrul Kurniawan, Firly Apriansyah

Tengah: Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Zulfiandi, Lee Yoo Joon, TM Ichsan, Zulfiandi

Depan: Antoni Putro Nugroho, Ilija Spasojevic, Guy Junior, Dendy Sulistyawan

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini