x

Blunder Fatal Kiper Benfica Bawa Man United Raih Kemenangan

Rabu, 1 November 2017 08:07 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manchester United vs Benfica.

Manchester United kembali menorehkan catatan positif saat menjamu Benfica di Old Trafford pada laga pekan keempat babak penyisihan Grup A Liga Champions 2017/18, Rabu (01/11/17) dini hari WIB. Anak asuh Jose Mourinho berhasil menang dengan skor 2-0.

Pasca laga, kiper muda Benfica, Mile Svilar kembali menjadi sorotan utama. Pasalnya, pria berusia 18 tahun itu kembali melakukan blunder yang memberikan angka pertama bagi tim tuan rumah.

Baca Juga

Tepatnya di menit ke-45, saat itu Romelu Lukaku memberikan operan kepada Nemanja Matic yang berada di lini tengah tim lawan. Matic pun menggiring bola lebih mendekat ke gawang dan tanpa ampun melepaskan tendangan kencang.

Padahal, saat itu bola hasil tendangan Matic tidak terarah tepat ke gawang, melainkan terbentur tiang gawang sebelah kiri. Nahas, Svilar yang saat itu ingin mengantisipasi bola malah melakukan blunder fatal.

Sebab, usai membentur tiang gawang, si kulit bundar pun berbelok arah tepat ke bagian belakang tubuh Svilar. Akibatnya, berkat pantulan dari badan pemain asal Belgia itu, bola pun mengarah tepat ke dalam gawang.

Ini bukan pertama kalinya Svilar melakukan blunder. Pada pertemuan pertama mereka di markas Benfica yang berlangsung 19 Oktober 2017 kemarin, Setan Merah berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat blunder fatal dari sang kiper.

Sebagaimana diketahu, saat itu Marcus Rashford yang mengeksekusi tendangan bebas pun menendang bola melambung yang mengarah tepat ke atas gawang. Saat itu Svilar memang berhasil menangkap si kulit bundar.

Nahas, dirinya yang tengah memegang bola malah secara tidak sadar berjalan mundur dan berada di dalam gawang. Akibatnya, sang wasit pun mengesahkan gol bagi The Red Devils.

Meskipun di laga tadi Svilar kembali melakukan blunder, sang pemain juga berhasil mencatat hasil positif. Pasalnya, pria kelahiran 27 Agustus 1999 tersebut berhasil menggagalkan tendangan penalti milik Anthony Martial.

Di menit ke-14, Martial yang menjadi eksekutor tendangan penalti melepaskan tembakan ke arah kanan gawang. Svilar pun berhasil membaca arah tendangan Martial dan berhasil digagalkan.

Sedikit informasi, gol kedua milik Man United berhasil dicetak oleh Daley Blind pada menit ke-78 lewat tendangan penalti. Kemenangan itu pun semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

Manchester UnitedLiga ChampionsBenficaBola Internasional

Berita Terkini