x

(KUIS) Persija Jakarta vs Persib Bandung: Tanpa Bobotoh di Solo!

Rabu, 1 November 2017 16:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Berita Tim:

Persija Jakarta

- Persija Jakarta akan melakoni laga usiran, dengan menggunakan Stadion Manahan di Solo sebagai kandang mereka saat menjamu Persib Bandung nanti.

- Penyerang flamboyan milik Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, tengah on fire dengan mencetak tiga gol di dua laga terakhir Persija.

- Persija akan kembali diperkuat oleh Andritany Ardhiyasa, setelah sebelumnya sempat absen di pertandingan terakhir ketika bertandang ke kandang Borneo FC.

- Secara raihan poin, Persija lebih baik dengan berada di posisi keenam, mengumpulkan 55 poin dari 32 laga yang telah dilakoni.

Persib Bandung

- Persib Bandung baru saja memetik kemenangan pasca mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1, setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir mereka.

- Raphael Maitimo yang diturunkan sejak menit awal pertandingan di laga tersebut, melakukan duet yang apik dengan Febri Hariyadi, yang mana berujung pada sebuah gol yang dicetak oleh keduanya.

- Maung Bandung nantinya tidak akan diperkuat oleh gelandang andalan mereka, Atep Rizal, lantaran kondisinya yang belum fit untuk melakukan sebuah pertandingan.

- Persib mengalami inkonsistensi di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini dengan hanya meraup 41 poin dari 31 laga yang telah dilakoni.

Fakta Pertandingan

- Keduanya telah bertemu sebanyak 37 kali, dan Persija mendominasi dengan meraih kemenangan sebanyak 15 kali. Sementara Persib baru memenangkan enam kali, dan imbang 16 kali.

- Namun saat bermain di tempat netral, tiga kali Persija selalu gagal meraih kemenangan ketika bertemu dengan Persib.

- Pertama saat bermain di Stadion Gajayana, Malang, pada 10 Juni 2009. Persija harus keok 1-2 dari Persib lewat gol yang dicetak Airlangga Sucipto dan Cristian Gonzales.

- Kedua saat bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 28 Agustus 2013. Persija yang kala itu dilatih oleh Bendol, gagal memenangkan pertandingan lantaran imbang 1-1 saat melawan Persib.

- Terakhir adalah saat bermain di Stadion Manahan, Solo, dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kala itu, Persija ditahan imbang tanpa gol oleh Persib.

- Fakta lainnya adalah Persib akan bertanding tanpa dukungan Bobotoh di Stadion Manahan, Solo, sebagai bentuk akan ‘keadilan’ yang pernah dilalui oleh Persija saat bertandang tanpa Jak Mania.

Persib BandungPersija JakartaPreviewPrediksiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini