x

Sriwijaya FC Mendapat ‘Ramuan’ Spesial dari Pelatih

Rabu, 1 November 2017 00:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Sriwijaya FC.

Penggawa Sriwijaya FC belum lama ini telah menjalani dua laga away yang berat. Setelah melawan PS TNI di Bogor dan Bali United di Bali, para pemain SFC baru tiba di Palembang siang tadi.

Pemain tampak kelelahan karena dua laga ini cukup menguras tenaga. Belum lagi, perjalanan jauh membuat pemain kurang istirahat.

“Pemain kita liburkan Rabu, pemain harus memanfaatkan betul waktu yang diberikan untuk istirahat total,” ucap Pelatih Kepala SFC. Hartono Ruslan. Pelatih asal Solo ini tahu betul anak asuhnya kurang istirahat pasca melawan Bali United.

Baca Juga

Itu karena mereka sudah harus menempuh perjalanan ke Palembang. Oleh karena itulah, pelatih memutuskan untuk memberikan istirahat total pada anak asuhnya satu hari penuh.

“Pemain mulai kembali menggelar latihan Kamis sore,” ucapnya.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Sebagian pemain, ternyata memilih beristirahat di kampung halaman bersama keluarga kecil. Hanya beberapa pemain saja yang ikut rombongan langsung ke Palembang, Selasa (31/10/17 kemarin).

M. Robby, Budiono, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Yu Hyun Koo, Manda Cinggi, Bio Paulin, Marckho Maraudjee, dan beberapa pemain lain memilih langsung ke Palembang.

“Kita memang persilahkan pada pemain mau kemana satu hari libur yang diberikan. Tapi pemain tetap harus memanfaatkannya untuk istirahat dan harus sudah berada di Palembang sebelum latihan Kamis sore,” ucapnya.

Sriwijaya FC (baju hijau) saat melawan Bali United.

Manajer SFC Ucok Hidayat kepada pemain usai pertandingan mengatakan, untuk tidak terlalu kecewa dengan kekalahan melawan Bali United.

Ia tahu betul, Yu Hyun-koo dan kawan-kawan sudah memberikan permainan terbaiknya. Pemain telah bekerja keras untuk dapat mencuri poin.

“Kita memang kalah, tapi kita masih ada pertandingan tersisa di musim ini. Tim harus maksimalkan laga berikutnya,” ujarnya.

Dia berharap pemain bisa kembali move on. Yu Hyun-koo dkk, diminta untuk tidak kehilangan semangat di dua laga terakhir nanti, melawan Gresik United dan Persipura.

Sriwijaya FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini