x

Fakta Membuktikan, Timnas U-19 Pantas Menang atas Timor Leste

Kamis, 2 November 2017 13:02 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Timnas U-19 Indonesia tengah bersuka cita. Mereka kembali menang besar saat melakoni Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan. Setelah menang 5-0 di laga pertama kontra Brunei Darussalam, Egy Maulana Vikri dkk kembali menang dengan skor yang sama atas Timor Leste, Kamis (02/11/17).

Laga yang digelar di Stadion Paju Public, Paju, Korea Selatan, Timnas U-19 sempat mengalami kesulitan menjebol gawang Timor Leste sepanjang babak pertama. Padahal, peguasaan bola Timnas U-19 mencapai 77% dengan 12 kali upaya tembakan yang dilakukan sepanjang babak pertama.

Baca Juga

Permainan Egy MV dan kolega mulai mengalami perubahan positif di babak kedua. Terlihat dari jumlah tembakan yang dilakukan Timnas U-19 yang bertambah lebih dari dua kali lipat.

Selain itu, Timnas U-19 pun mendapat tiga kali tendangan sudut di babak kedua. Lebih banyak dibanding di babak pertama yang hanya meraih 2 kali tendangan sudut. Ini menunjukkan bahwa tekanan yang dilakukan Indonesia di babak kedua lebih tinggi.

Hingga pertandingan berakhir, Tim Garuda Nusantara telah melakukan 25 kali upaya tembakan yang 7 di antaranya mengarah ke gawang. Memang tak sampai 30 persen dari total tembakan yang dilakukan. Tapi, dari 7 tembakan terarah tersebut 5 di antaranya berbuah gol. Sangat efektif.

Berbanding terbalik dengan total tembakan skuat Timor Leste yang hanya 12 kali dengan 2 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Keunggulan Timnas Indonesia dari Timor Leste lainnya adalah dalam memenangkan duel udara. Tim Garuda Nusantara memenangi 7 duel udara, berbanding dengan 4 kali di Timor Leste.

Jadi, tidak perlu heran jika Timnas U-19 mampu menang besar atas Timor Leste. Fakta membuktikan, bahwa Tim Garuda Nusantara unggul dalam nyaris aspek dari Timor Leste.

Piala Asia U-19Timnas u-19Liga IndonesiaTimor Leste U-19Kualifikasi Piala Asia 2018

Berita Terkini