x

Indra Sjafri: Grafik Timnas U-19 Terus Melonjak!

Kamis, 2 November 2017 06:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan diri untuk laga kedua kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Timor Leste, Kamis (02/11/17) di Paju National Football Center.

Dalam sebuah artikel tulisan pribadinya di UC News, Indra Sjafri melihat kalau para pemainnya mulai mengalami peningkatan performa secara signifikan. Ditambah lagi mereka mendapat lawan yang berkualitas di ajang ini.

Baca Juga

"Saya melihat nama-nama yang tergabung dalam skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 ini mengalami progres cukup signifikan. Baik sebagai sebuah tim maupun individu," papar Indra Sjafri.

"Salah satu bukti bisa dilihat dari rangkaian perjalanan kami. Usai Piala AFF U-18, kami melakoni uji coba melawan Kamboja dan Thailand. Ya, Kamboja sempat menyulitkan tapi kami berhasil terus menekan mereka hingga lahir dua gol pada lima menit terakhir," tambah pelatih asal Sumatera Barat itu.

Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan.

Indra Sjafri juga menambahkan kalau pada laga melawan Thailand juga sebagai bukti konkret bagaimana tim yang ditanganinya mengalami grafik menanjak. "Menghadapi tim serupa dalam rentang waktu hanya sebulan, kami berhasil menunjukkan performa apik sepanjang 90 menit."

"Karena itu, ajang ini cocok dijadikan jembatan bagi kami untuk melihat sejauh mana perkembangan tersebut. Dan, melalui ajang ini pula, kami akan mendapat empat pertandingan berkualitas," pungkasnya.

Sekadar informasi laga melawan Timor Leste diprediksi akan berjalan ketat karena kedua tim terakhir kali bertemu pada tahun 2013, dimana saat itu pertandingan berhasil dimenangkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 2-0.

Selain itu ada fakta lain yakni Timnas Indonesia U-19 sejauh ini belum pernah kebobolan melawan Timor Leste U-19. Laga melawan Timor Leste U-19 juga akan menjadi pertemuan pertama pelatih Indra Sjafri dengan Kim Shin yang kini menakhodai Timor Leste.

Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Timor LestePiala AsiaKualifikasi Piala Asia 2018

Berita Terkini