x

Man City Kalahkan Napoli, Aguero Cetak Rekor

Kamis, 2 November 2017 07:37 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi striker Man City, Sergio Aguero.

Manchester City bertandang ke Stadion San Paolo markas Napoli dalam lanjutan matchday 4 Liga Champions. City menang 4-2 atas Napoli dan dari keempat gol yang disarangkan City salah satunya dicetak Sergio Aguero. 

Baca Juga

Gol yang dicetak Aguero di menit ke-69 merupakan sebuah gol yang spesial karena gol tersebut merupakan gol ke-178 yang dicetak Aguero selama berkostum Manchester City. Gol tersebut juga membuat Aguero melampaui rekor gol yang dicetak pemain City sepanjang sejarah klub. 

178 gol yang dicetak Aguero melewati 177 gol yang dicetak Eric Brook yang sudah bertahan selama 78 tahun. Pencapaian lebih istimewa, Aguero mencetak 178 gol hanya dalam 263 pertandingan, sedangkan Eric Brook yang aktif sebagai pemain di tahun 1928-1940 mencetak 177 gol dalam 453 pertandingan. 

Gol debut Aguero diciptakannya saat masuk sebagai pengganti melawan Swansea City pada 2011 lalu. Pada pertandingan itu Kun Aguero mencetak dua gol, selanjutnya Aguero konsisten mencetak rata-rata 20 gol setiap musim selama 6 tahun. 

"Saya sangat bahagia atas raihan ini. Saya bahagia karena tim membantu saya mencapai raihan ini. Ini adalah momen sekali seumur hidup", komentar Aguero pasca pertandingan dilansir dari sportsmole.

Dari sekian banyak gol yang dicetak Aguero, satu gol terpenting adalah gol di menit ke-94 saat melawan Quenns Park Rangers bulan Mei 2012 lalu. Gol itu membawa City menang 3-2 dan mengantarkan City menjuarai Liga Primer Inggris setelah menunggu selama 44 tahun. 

Manchester CityLiga ChampionsNapoliSergio Aguero

Berita Terkini