x

Pasca Bantai Brunei, Pelatih Korsel Sesumbar Kalahkan Timnas U-19

Kamis, 2 November 2017 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

Korea Selatan baru saja memastikan kemenangan perdana di kualifikasi Piala Asia U-19 grup F atas Brunei Darussalam denga skor 11-0, Kamis (02/11/17) di Paju Stadium. Hasil itu pun membuat tim tuan rumah semakin percaya diri untuk menjalani laga kedua melawan Timnas Indonesia U-19 pada Sabtu (04/11/17) mendatang.

Pelatih Korea Selatan U-19, Jeong Jong-yong, bahkan mengaku sudah mengetahui gaya permainan Indonesia U-19. Ia menyatakan akan mempersiakan timnya dengan baik dan yakni bisa mengatasi perlawanan Egy Maulana Vikri dkk dua hari mendatang.

Korea Selatan menang 11-0 atasa Brunei.

"Saya sangat menyadari gaya dan formasi permainan di Indonesia. Saya akan melakukannya dengan baik dan menyesuaikannya. Saya pikir kita bisa menang jika kita menunjukkan kemampuan kita bermain dengan percaya diri pada pemain kita," tutur Jeong Jong-yong dilansir dari laman resmi KFA atau PSSI-nya Korea Selatan (02/11/17).

Baca Juga

Meski dihadapakan dengan jadwal pertandingan yang ketat, Jong-yong mengatakan dia tidak akan khawatir dengan masalah fisik pemainnya. Baginya hal itu wajar karena semua tim peserta di grup F juga mengalami hal yang sama.

Pelatih Korea Selatan U-19 itu menegaskan kalau kekuatan utama dari timnya dalah rasa percaya diri yang tinggi dari para pemain.  Ia juga akan menyesuaikan komposisi atau line up sesuai dengan calon lawan sehingga memberikan hasil maksimal.

"Semua tim berada dalam situasi yang sama. Kekuatan tim kami adalah kami memiliki kepercayaan diri untuk melakukan bagian kami dan tidak peduli siapa yang masuk ke dalam permainan," jelasnya.

"Saya rasa saya bisa membuat komposisi pemain yang bagus sesuai dengan kondisi masing-masing permainan. Saya akan membuat tim bekerja sama meski ada perbedaan," tutup Jong-yong.

Sebagai informasi, meski menang 11-0 Timnas Korea Selatan U-19 belum menggeser Timnas Indonesia U-19 di peringkat pertama grup F kualifikasi Piala Asia U-19. Pasalnya Korea Selatan yang ada di urutan kedua baru memainkan satu pertandingan.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan sudah memiliki komposisi terbaik untuk meladeni perlawanan Korea Selatan. Bahkan pelatih 54 tahun itu sudah tahu siapa saja yang layak mengisi Starting XI. So, menarik ditunggul duel Korea Selatan vs Indonesia dua hari mendatang.

Indra SjafriKorea SelatanTimnas u-19Liga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini