x

Tak Ada Takutnya, Persebaya Yakin Bonek Datang ke Bekasi

Kamis, 2 November 2017 08:49 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri

Dua stadion di Bekasi, yaitu Patriot Candrabhaga di kota dan Wibawa Mukti di kabupaten, telah ditunjuk menjadi tuan rumah netral babak delapan besar Liga 2. Persebaya Surabaya menjadi satu dari delapan klub yang menjadi kontestan fase perempatfinal.

Kesebelasan berjuluk Bajul Ijo tersebut tergabung di Grup X yang berlangsung di Patriot. Pesaing mereka adalah PSIS Semarang, PSPS Riau, dan PSMP Mojokerto Putra.

Baca Juga

Direktur tim Persebaya, Candra Wahyudi yakin suporter mereka, Bonek akan datang berbondong-bondong ke Bekasi. Apalagi, hubungan Bonek di mata kelompok suporter Jabodetabek telah membaik. Terkini, Bonek menjamu Ketua Umum Jakmania, Tauhid Indrasjarief, di Surabaya.

"Bonek itu tak ada takutnya, main di manapun datang, apalagi masih Pulau Jawa. Saya rasa, fans kami masih banyak di sini. Apalagi hubungan Bonek dengan suporter Jabotabek sudah akrab," ungkap Candra.

Aksi Bersih-bersih Bonek di Kota Bandung

Candra mengatakan, perilaku Bonek telah berubah. Selama ini, Persebaya pun aktif mengimbau suporternya itu untuk menjaga citra positif yang perlahan terbangun.

"Artinya manajemen terus memberikan edukasi kepada Bonek. Makanya kami yakin, mereka akan datang ke Bekasi secara tertib," katanya menambahkan.

Persebaya akan berjuang untuk promosi ke Liga 1 pada musim depan. Dari delapan peserta di dua grup, dua tim terbaik akan melenggang ke babak empat besar. Tiga tim terkuat pada fase semifinal bakal lolos ke kompetisi kasta teratas Liga Indonesia.

Pemain Persebaya, Irfan Jaya.
Persebaya SurabayaBonekLiga 2

Berita Terkini