x

Begini Kondisi Stadion Manahan Jelang Laga Persija vs Persib

Jumat, 3 November 2017 12:39 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kondisi Stadion Manahan, Solo.

Laga bigmatch antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di laga pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia akan segera berlangsung pada Jumat (03/11/17) sore WIB. Sebelum laga dimulai, beberapa persiapan pun sudah dilakukan oleh panitia pelaksana supaya pertandingan tersebut akan bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga

Seperti persiapan yang sudah dilakukan pada pagi hari tadi sekitar pukul 08.00 WIB di Stadion Manahan, Solo. Meskipun sekitaran stadion masih sunyi dan sepi, di luar stadion sudah dipenuhi dengan puluhan mobil besar, dikutip dari Tribun News (03/11/17).

Ada pun beberapa bus yang digunakan oleh para pendukung Persija Jakarta sudah terparkir dengan rapi di luar stadion itu.

Mobil yang digunakan pendukung Persija Jakarta terparkir di luar Stadion Manahan.

Tidak hanya kendaraan para pendukung saja yang sudah terlihat. Beberapa mobil polisi diketahui juga sudah memadati Stadion Manahan. Ada pun kendaraan taktis (rantis) yaitu panser Barracuda yang turut hadir di stadion.

Mobil milik kepolisian di luar Stadion Manahan, Solo.

Pihak kepolisian juga tampak mondar-mandir di sekitar stadion untuk melakukan pengawasan lebih ketat. Sebab, masalah keamanan tentunya menjadi hal utama yang diperhatikan oleh pihak yang berwenang untuk bisa mencegah dan mengantisipasi kemungkinan adanya kericuhan yang terjadi antar suporter.

Hal itu dikarenakan, pertemuan dua tim dengan rivalitas yang tinggi itu sering kali berakhir pada kericuhan, baik di dalam stadion ataupun luar stadion. Bahkan, ada pun bentrok suporter yang harus berakhir dengan korban yang terluka ataupun meninggal dunia.

Polisi melakukan pengawasan di luar Stadion Manahan jelang laga Persija Jakarta vs Persib Bandung.
Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini