x

Nyaris Diamputasi, Playmaker Andalan Arsenal Siap Comeback

Jumat, 3 November 2017 10:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Santoi Cazorla dan Mesut Ozil.

Playmaker andalan Arsenal, Santi Cazorla hingga kini masih absen dari dunia persepakbolaan usai mengalami cedera di musim kemarin. Menurut data dari Transfermarkt, pria berusia 32 tahun itu harus menderita plantar fascia, gangguan yang mengakibatkan rasa sakit di tumit dan juga bagian bawah kaki sejak Oktober 2016 lalu.

Cedera engkel bagian belakang itu pun sebelumnya dikabarkan akan membuat sang pemain absen hanya beberapa bulan saja. Namun hingga awal tahun 2017 ini, dirinya tak kunjung membaik meski pihak klub telah resmi memberikan kontrak baru.

Sebelumnya juga beredar laporan bahwa Cazorla akan absen hingga akhir musim 2016/17 kemarin, meskipun beberapa pihak merasa yakin bahwa saat itu sudah menjadi akhir dari karier pria asal Spanyol tersebut.

Santi Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions.

Namun kini, keberuntungan sepertinya berpihak pada Cazorla. Pasalnya, mantan pemain Villarreal itu dikabarkan bisa kembali ke skuat The Gunners pada Januari 2018 mendatang.

Ditambah lagi, Cazorla harus mengalami kejadian yang menyedihkan karena dirinya nyaris saja harus kehilangan salah satu kakinya akibat cedera tersebut.

Baca Juga

Melansir Daily Mail (03/11/17), Cazorla menyatakan bahwa kakinya hampir saja diamputasi. Sebab, saat itu ada pertimbangan serius mengenai tindakan amputasi lantaran kakinya terkena infeksi cukup serius yang bisa mengancam nyawanya.

Beruntung, sang pemain tidak perlu kehilangan salah satu kakinya dan nantinya akan bisa kembali berjalan, bahkan kembali berlaga di lapangan hijau. Hanya saja, dirinya harus menjalani banyak operasi dan membuatnya kehilangan delapan sentimeter tendon (jaringan ikat) di pergelangan kaki kanannya.

Santi Cazorla.

Media Marca pun memperlihatkan secara jelas kondisi pergelangan kaki kanan milik Cazorla usai operasi. Terlihat dengan jelas bekas jahitan yang diberikan pasca dokter melakukan operasi.

Ada pun kabar dari Fox Sports (03/11/17) bahwa kulit bagian lengan harus diambil guna menutupi luka tersebut sehingga terdapat potongan tato yang ada di pergelangan kakinya.

Kini, pria kelahiran 13 Desember 1984 itu sedang melanjutkan proses rehabilitasi di kota asalnya, Salamanca. Dirinya pun tengah mempersiapkan comeback luar biasa ke Emirates Stadium.

ArsenalLiga Primer InggrisSanti CazorlaLiga Inggris

Berita Terkini