x

Selain Evra, Berikut Beberapa Pemain yang Berkonflik dengan Suporter

Sabtu, 4 November 2017 16:05 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Patrice Evra (kanan) dan Eric Cantona saat melakukan tendangan 'kungfu'.

Baru-baru ini, tendangan karate dilancarkan Evra terhadap salah satu pendukung Marseille di pertandingan Liga Europa antara timnya, Marseille, melawan Vitoria Guimares, Portugal.

Dalam sebuah cuplikan video, kejadian ini bermula ketika para pemain Marseile sedang melakukan pemanasan sebelum laga di pinggir lapangan. Namun, tak lama mereka terlihat berselisih dengan pendukungnya sendiri. 

Patrice Evra melayangkan tendangan pada salah seorang fan.

Para pemain Marseille menghampiri penonton di samping lapangan dan terjadilah cekcok. Saat itulah Evra melancarkan tendangan kaki kirinya pada pendukung Marseille tersebut, yang tentu semakin memancing amarah para pendukung Marseille lainnya yang terhalangi kaca tribun. Disinyalir, apa yang dilakukan oleh Evra itu adalah buntut dari ucapan rasis terhadap mantan pemain MU tersebut. 

Dalam dunia sepakbola, ternyata tak hanya Evra saja yang pernah terlibat cekcok bahkan duel fisik dengan suporter. Berikut ini ada 5 daftar para pemain yang pernah terlibat duel atau pun kontak fisik dengan suporter di stadion.

Baca Juga

1. 1. Eran Zahavi (Macabi Tel Aviv)

Eran Zahavi duel dengan suporter.

Kejadian ini terjadi pada November 2014 lalu di Liga Israel. Ketika itu, suporter Hapoel Tel Aviv secara tiba-tiba masuk dan menyerang pemain Macabi Tel Aviv. Eran Zahavi. Eran memberikan perlawan atas serangan itu, namun responnya ini justru membuat dia mendapatkan kartu merah dari wasit. 

Baca Juga

2. 2. George Galamaz (Steau Bucharesti)

George Galamaz Incident.

Kejadian yang menimpa George Galamaz ini mungkin sangat memilukan. Pemain Steau Bucharesti ini mendapat cedera setelah bagian kiri kepalangya dihantam dari belakang oleh suporter klub Petrolul yang tiba-tiba masuk lapangan. Tulang pipi Galamez retak, dia pun juga menderita gangguan pendengaran.

Baca Juga

3. 3. Graham Stack (KSK Beveran)

Graham Sack Incident.

Graham Stack dikepung dua suporter lawan dalam sebuah laga di Liga Belgia. Meski sempat terkena tendangan salah satu suporter nekat tersebut, Graham Stack berhasil memukul jatuh suporter yang lain. 

Baca Juga

4. 4. Esteban Alvarado (AZ Alkmaar)

esteban alvarado duel dengan supporter.

Duel 'seru' antara Kiper AZ Alkmaar, Esteban Alvarado, terjadi di Liga Belanda pada Desember 2011 lalu. Awalnya ia sedang berdiri di kotak penalti. Alvarado menyadari ada suporter Ajax Amsterdam yang berniat menyerang dari arah belakang. Setelah itu, keduanya pun kemudian saling melompat melepaskan tendangan. Saat itu Alvarado 'menang' sementara suporter lawan terjatuh. 

Baca Juga

5. 5. Eric Cantona (Manchester United)

Tendangan Kung Fu Cantona

Mungkini inilah kejadian yang paling terkenal terkait dengan perselisihan antara pemain dan suporter. Eric Cantona adalah pemain yang dikenal temperamental. 

Dalam sebuah pertandingan di tahun 1995 antara MU menghadapi Crystal Palace, Eric Cantona mendapat kartu merah. Mungkin kartu merah adalah hal yang biasa baginya. Namun apa yang terjadi setelah insiden kartu merah tersebut benar-benar menjadi salah satu momen yang membekas dalam sejarah sepak bola eropa. Eric Cantona yang sudaa terlanjur kesal karena kartu merah secara tiba-tiba menendang suporter Crysal Palace yang bernama Matthew Simmons dari pinggir lapangan. Tendangan Cantona ini pun dikenal dengan 'Tendangan Kung Fu cantona'. 

Baca Juga
Patrice EvraEric CantonaLiga InggrisBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini