x

Alcacer Mujur, Masa Depan Suarez di Barcelona Terancam?

Minggu, 5 November 2017 08:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Suarez dan Paco Alcacer.

Barcelona berhasil menang 2-1 atas Sevilla di pekan ke-11 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (05/11/17) dini hari tadi. Dua gol Alcacer membawa Barca semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Melihat performa yang ditampilkan pemain 24 tahun itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan kalau Alcacer berhasil menunjukkan kepercayaan diri sebagai striker yang mencetak gol.

Ernesto Valverde (tengah) saat sedang melatih Barcelona.

"Kami senang dengan dia dan tim, dia belum banyak bermain dan dia telah menunjukkan bahwa dia adalah pencetak gol dan kami bahagia, jelas pelatih 53 tahun itu.

"Dia mendapat dua gol penting dan kami berharap mereka (Timnas) memberi kepercayaan pada striker yang satu ini," kata Valverde dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir Marca.

Pelatih berpaspor Spanyol itu juga menambahkan kalau saat ini ia memiliki tim yang kuat dan siapapun yang turun ke lapangan bisa mencetak gol.

"Ini adalah penghargaan pemain yang bisa dia dapatkan dengan tekanan dan penampilan apik," tambahnya.

Paco Alcacer sendiri diboyong Barcelona dari Valencia pada tahun 2016 lalu dengan mahar 30 juta euro (sekitar Rp521 juta) ditambah dua juta euro bila performa sang pemain meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga

Pemain 24 tahun itu baru bermain sebanyak 33 kali di semua ajang bersama Barcelona sejak didatangkan dari Valencia, dengan mengemas 11 gol dan lima assists.

Sementara itu penyerang La Blaugrana sebelumnya, Luis Suarez, kini tidak dalam performa terbaiknya. Mantan penyerang Liverpool itu pada musim ini hanya mencetak masing-masing tiga gol dan assists saja dari 14 laga yang telah dilakoninya.

Tajamnya Alcacer di lini depan El Barca dalam beberapa laga terakhir, jelas mengancam posisi Suarez sendiri di lini depan. Bahkan bukan tidak mungkin, di umurnya yang telah menginjak 30 tahun itu, Suarez akan didepak dari Camp Nou dalam waktu dekat.

BarcelonaLaLiga SpanyolPaco AlcacerErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini