x

Sindir Mental Persib, Bruno Lopes Sanjung Jakmania

Minggu, 5 November 2017 22:36 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Bruno Lopes menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta dari Persib Bandung pada laga yang digelar Jumat (03/11/17) lalu. Bruno mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-77 di Stadion Manahan, Solo.

Sebelumnya, Bruno juga sempat merepotkan barisan pertahanan Persib yang dijaga oleh Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic sejak awal laga. Gol penaltinya juga berkat kecerdikannya berkelit dari penjagaan Purwaka Yudi yang terpaksa melanggarnya di area terlarang.

Selebrasi Bruno Lopes (Persija) usai membobol gawang persib.

Bahkan, kartu merah yang diterima Vladimir Vujovic sendiri terjadi berkat perannya. Vujovic terpaksa menjatuhkan pemain asal Brasil tersebut dan mendapatkan kartu kuning dari Shaun Evans.

Namun, karena memprotes hukuman tersebut, Vujovic mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir ke luar lapangan. Hal ini membuat para pemain Persib protes dan menepi ke bench, sebelum Evans mengakhiri laga di menit ke-84 karena menganggap pemain Persib melakukan indikasi menolak melanjutkan pertandingan.

Usai laga, Lopes mengungkapkan kebahagiaannya melalui akun Instagram pribadinya. Lopes menyebut bahwa kemenangan ini berkat kerja keras dari skuat Persija Jakarta.

Namun, marquee player ini juga sedikit menyindir Persib Bandung yang dinilai menolak untuk melanjutkan pertandingan. Bruno sendiri menyebut bahwa timnya merupakan para petarung yang tidak lari dari pertarungan.

"Sangat senang untuk kemenangan kemarin. Sebuah kemenangan dari seluruh tim yang merupakan pejuang yang tetap melangkah meski untuk melewati momen yang sulit tidak lari dari pertarungan," ujar Lopes dalam unggahan foto di akun @blopes11.

Baca Juga

Selain itu, penyerang yang sudah mencetak 10 gol bagi Macan Kemayoran ini ikut menyanjung para Jakmania. Baginya, para pendukung Persija tersebut sudah melakukan pengorbanan dengan melakukan perjalanan jauh untuk mendukung tim berlaga.

"Selamat kepada semuanya, dan terima kasih kepada para pendukung yang telah melakukan perjalanan untuk menyaksikan pertandingan dan kemenangan," tambahnya.

Hasil ini sendiri memantapkan Persija di posisi keenam klasemen sementara. Pada laga terakhir, Persija akan melakukan laga away melawan Bhayangkara FC.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaVladimir VujovicLiga IndonesiaLiga 1Bruno Silva

Berita Terkini