x

Man City 3-1 Arsenal: Keperkasaan The Citizen Terus Berlanjut

Minggu, 5 November 2017 23:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Man City.

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit Michael Oliver, serangan langsung digencarkan Manchester City. Bahkan hingga 15 menit pertama anak asuh Pep Guardiola berusaha menguasai lini tengah.

Keadaan berubah ketika De Bruyne berhasil mencetak gol pembuka Manchester City pada menit ke-19. Lewat kerja sama apik dengan Fernandinho, pemain bernomor punggung 17 itu melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang dan tidak dapat dihalau Cech.

Skor 1-0 membuat Arsenal harus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-22 anak asuh Arsene Wenger mendapat peluang lewat serangan balik. Namun sayang kombinasi Alexis dan Ozil berhasil dihalau kiper The Citizen.

Serangan kedua tim terus dilancarkan. Bahkan 10 menit menjelang turun minum, serangan Arsenal hanya berkutat di lini tengah permainan. Sedangkan Man City dengan sabar memainkan satu-dua sentuhan dalam membangun serangan.

Namun sayang, hingga wasit menutup jalannya babak pertama skor masih 1-0.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, Manchester City mencoba untuk langsung menekan pertahanan Arsenal seperti babak pertama dengan sabar. Permainan satu-dua sentuhan terus diperagakan guna menguasai lini tengah.

Pada menit ke-49 Man City kembali menambah keunggulan setelah Sterling dilanggar oleh Monreal di kotak terlarang. Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan apik.

Skor 2-0 menjadi semakin berat bagi The Gunners mengejar ketertinggalan. Lacazette pun diturunkan Wenger untuk menambah daya gedor Arsenal setelah menggantikan Coquelin.

Masuknya Lacazette ternyata memberikan hasil positif bagi Meriam London. Pada menit ke-65 pemain bernomor punggung 9 itu melepaskan tendangan keras dari sisi kanan yang tidak mampu dibendung Ederson. Skor berubah menjadi 2-1.

Man City semakin memperlebar keunggulannya berkat gol yang diciptakan Gabriel Jesus dimenit ke-75 setelah menyambar umpan manja yang diberikan David Silva usai lolos dari jebakan offside yang Arsenal terapkan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kubu Meriam London. Bahkan Wenger juga menurunkan Olivier Giroud untuk menambah opsi gempuran ke lini pertahanan Man City. Namun upaya tersebut tampak sia-sia saja.

Hingga menit-menit akhir, Arsenal terus menekan pertahanan Aguero dan kolega. Namun skor 3-1 untuk City bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga tersebut.

Berkat kemenangan ini The Citizen semakin mempertegas diri di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mraihan 31 poin dan belum menyentuh kekalahan. Sedangkan Arsenal harus puas di urutan lima klasemen dengan 19 angka.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)
Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Leroy Sane, Aguero.

Arsenal (4-3-3)
Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Kolasinac; Ramsey, Coquelin, Xhaka; Ozil, Iwobi; Alexis.

ArsenalManchester CitySergio AgueroLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteKevin De BruyneGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini