x

Kocak, Aksi Pemain Klub Inggris Ledek Tinggi Badan Lawannya

Minggu, 5 November 2017 08:12 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
Yoann Barbet berjibaku dengan Samu Saiz.

Setiap orang mempunyai tinggi badan yang berbeda-beda. Ada yang mempunyai postur tubuh cukup tinggi ataupun ada juga yang pendek.

Mempunyai postur tubuh tinggi, apalagi untuk seorang pesepakbola memang memberikan keuntungan tersendiri. Terlebih bagi seorang kiper, yang mempunyai tuntutan besar untuk bisa mengantisipasi setiap tendangan dari pemain lawan supaya tidak kebobolan, tinggi badan menjadi kelebihan bagi mereka.

Tidak hanya kiper saja, sebagai pemain sepakbola di posisi mana pun, tinggi badan memang memberikan keuntungan tambahan. Sayangnya, seorang pemain sepakbola asal Prancis ini malah menggunakan kelebihan tinggi badannya itu untuk mengejek pemain lawannya.

Pemain Brentford, Yoann Barbet.

Adalah Yoann Barbet, pemain yang saat ini tengah memperkuat Brentford FC diketahui melakukan aksi 'melecehkan' lawannya. Saat itu, timnya tengah menjamu Leeds United pada laga pekan ke-16 Divisi Championship Inggris 2017/18 (kompetisi divisi kedua di Inggris).

Baca Juga

Salah satu pemain Leeds, Samu Saiz diketahui melakukan tekel kepada Barbet hingga berguling-guling di lapangan hijau. Hal itu disinyalir sebagai aksi balas dendam lantaran sebelumnya Saiz ditekel oleh lawannya itu. Melihat hal itu, Barbet pun langsung berhenti, begitu pula dengan Saiz yang juga langsung mendekati lawannya itu.

Pemain asal Spayol itu pun langsung menghampiri Barbet dan memberikan protes. Pada kesempatan itulah, Barbet mengejek tinggi badan Saiz yang memang lebih pendek darinya.

Barbet sendiri mempunyai tinggi badan mencapai 187 cm sementara Saiz hanya 174 cm, berselisih 13 cm. Melihat Saiz yang berdiri sangat dekat dengan dirinya itu, Barbet pun mengejek dengan meletakkan tangan di atas kepalanya.

Nampaknya, aksi itu mengartikan bahwa Barbet tidak bisa melihat lawannya itu karena perbedaan tinggi badan yang cukup jauh. Usai konflik itu, kedua pemain pun langsung dilerai oleh wasit dan para pemain dari tim tuan rumah.

Yoann Barbet mengejek tinggi badan Samu Saiz.

Sedikit informasi, laga itu sendiri dimenangkan oleh Brentford dengan skor 3-1. Tiga gol berhasil dicetak oleh Neal Maupay, Yoann Barbet, dan Ryan Woods. Sementara gol semata wayang tim tamu disumbangkan oleh Ezgjan Alioski.

Leeds sendiri kini berada di posisi ke-10 dengan torehan 23 poin dan Brentford terpaut dua posisi di bawahnya dengan raihan 22 poin.

Divisi ChampionshipLeeds UnitedLiga InggrisBrentford

Berita Terkini