x

3 Pemain Kunci Malaysia yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Senin, 6 November 2017 08:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Timnas U-19 akan melakoni pertandingan ketiga babak kualifikasi Piala Asia U-19 menghadapi Malaysia, Senin (06/11/17) pagi waktu Indonesia. Indonesia yang di pertandingan sebelumnya takluk atas Korea Selatan dengan skor telak 4-0 diharapkan menjadu cambukan bagi Egy Maulana Vikri dkk di laga menghadapi Malaysia kali ini.

Indonesia kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin, sementara Malaysia berada di peringkat kedua dengan torehan poin yang sama. Menghadapi Tim Harimau Malaysia Muda, pasukan Indra Sjafri tentu tak boleh menganggap remeh.

Prediksi Malaysia U19 vs Indonesia U19

Beberapa pemain di kubu Malaysia harus diwaspadai oleh Timnas U-19 karena mereka saat ini tengah dalam kondisi on fire. Jika tak ingin kekalahan melawan Korea Selatan terulang, Indonesia harus mewaspadai para pemain Ini.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Malaysia yang harus diwaspadai Timnas Indonesia di pertandingan yang akan berlangsung pagi ini.

Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

1. Muhammad Zafuan Azeman

Selebrasi Zafuar Azeman bersama Timnas Malaysia U-19

Zafuan Azeman mencetak gol tunggal bagi Malaysia di pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Sabtu (04/11/17) lalu. Kemenangan tips 1-0 atas Brunei sekaligus mengukuhkan Malaysia kini di peringkat dua klasemen sementara Grup F, di bawah Korea Selatan, dengan enam poin.

Azeman yang baru berusia 18 tahun tercatat sudah menorehkan dua gol untuk Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 20118. Timnas Malaysia U-19 tercatat belum pernah menelan kekalahan di tiga laga mereka di Kualifikasi Piala Asia U-19.

Malaysia sukses meraih kemenangan atas Timor Leste dan Brunei, sehingga kemenangan atas Indonesia dapat menjadi penentu demi satu tiket di putaran final Piala Asia U-19. Maklum di laga terakhir, Tim Negeri Jiran harus menghadapi Korea Selatan.


2. Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak

Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak

Penyerang Malaysia U-19 lainnya yang patutu diwaspadai Indonesia ialah Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak. Hadi Fayyadh menjadi salah satu pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi andalan Timnas Malaysia di masa depan.

Pemuda kelahiran 21 Desember 2000 itu kini bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Tazim FC dan berlaga di ajang Liga Super Malaysia. Hadi Fayyadh tercatat sudah membukukan empat gol dari Sembilan kali penampilannya.

Hadi Fayyadh mengawali kiprahnya bersama Timnas Malaysia dengan bergabung bergabung dengan Timnas Malaysia U-15 pada 2013, hingga kini menjadi salah satu andalan di Timnas Malaysia U-19.


3. Muhammad Akhyar Abdul Rashid

Muhammad Akhyar Abdul Rashid

Pemain yang dapat berposisi sebagai gelandang maupun penyerang ini tercatat sudah mencetak tiga gol dari tujuh penampilannya bersama Timnas Malaysia U-19. Akhyar mengawali debutnya sebagai pesepakbola dengan bergabung bersama akademi sepakbola Kedah saat usianya baru menginjak 16 tahun.

Kini ia bergabung bersama klub Kedah FA dan melakukan debunta di level senior pada Maret 2017 silam. Gol pertamanya untuk klub dicetak pada Juli 2017 lalu, saat Kedah FA meraih kemenangan fantastis 6-2 atas Melaka United di ajang Piala Malaysia.

Akhyar juga sempat bermain untuk Timnas U-23 Malaysia di ajang SEA Games 2017 lalu. Ia bermain di partai final menghadapi Thailand dan saat itu Malaysia harus puas meraih medali perak setelah ditaklukan 1-0 oleh Tim Gajah Putih.

MalaysiaPiala Asia U-19Timnas u-19Timnas Indonesia

Berita Terkini