x

Chelsea 1-0 Man United: Alvaro Morata Is Back!

Senin, 6 November 2017 01:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Setelah terakhir mencetak gol untuk Chelsea pada akhir bulan September 2017 lalu, Alvaro Morata kini berhasil kembali melakukan selebrasi.

Menariknya, gol yang diciptakan Morata berhasil memberikan kemenangan untuk Chelsea dalam laga bertajuk big match yakni saat melawan Man United.

Babak Pertama

Pada awal-awal babak pertama, kedua tim langsung sama-sama mengusung permainan cepat dan menarik. Baik Chelsea maupun Man United tak mau mengalah dalam membangun serangan untuk mendapatkan gol.

Pada menit ke-6, Chelsea mendapatkan gol melalui gol bunuh diri dari bek tengah Man United, Phil Jones. Namun sayang gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Alvaro Morata telah melakukan pelanggaran lebih dulu.

Memasuki pertengahan babak, tim tuan rumah mampu menjalani dominasi pertandingan, di mana mereka berkali-kali mampu melepaskan ancaman melalui Alvaro Morata, Eden Hazard, dan Tiemoue Bakayoko.

Duel striker Man United, Romelu Lukaku (kiri) melawan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Sayangnya, rapatnya lini pertahanan United membuat usaha tim London Biru tak mampu mendapatkan gol.

Solidnya para pemain bertahan Man United racikan Jose Mourinho ini seakan membuat Chelsea mendapatkan karma. Di mana mereka sempat dikenal sebagai tim yang memiliki pertahanan yang kokoh.

Terlebih saat ditangani oleh Mourinho, mereka dikenal sebagai tim yang gemar parkir bus karena lebih banyak bertahan.

Eden Hazard saat menggiring bola melawan Man United.

Kini, Chelsea yang mulai dapat bermain menyerang pun mulai merasakan bagaimana mereka menghadapi kuatnya pertahanan tim yang ditangani oleh mantan pelatih mereka, Jose Mourinho.

Ya, berkali-kali upaya The Blues menembus lini pertahanan Man United tak berbuah menjadi gol. Sementara tim tamu hanya sesekali mencuri kesempatan melalui serangan balik. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, skema permainan di awal-awal babak kedua tak jauh berbeda dengan babak pertama. Kedua tim langsung menyuguhkan permainan yang sengit dan saling melakukan jual beli serangan.

Saat laga baru menjalani 9 menit, Chelsea sukses membuka keunggulan. Sebuah umpan matang dari Cesar Azpilicueta mampu dijadikan gol melalui sundulan terukur Alvaro Morata yang tidak mendapat penjagaan sama sekali. Skor 1-0 untuk Tim London Biru.

Unggul 1-0 membuat Chelsea sempat di atas angin. Sementara United mampu melakukan serangan balik beberapa kali, namun tidak ada yang berbuah menjadi gol karena penyelesaian mereka yang kurang baik.

Memasuki pertengahan laga, tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan andai kiper Man United, David De Gea tidak mencegah sepakan terukur dari Eden Hazard.

Menjelang berakhirnya pertandingan, United mulai panas, sementara Chelsea masih belum menyerah dalam upaya menggandakan keunggulan. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea menang 1-0 atas Man United.

SUSUNAN PEMAIN

Chelsea

Courtois, Azpilicueta, Christensen, Cahill, Zappacosta (Rudiger 66’), Bakayoko, Kante, Fabregas (Drinkwater 79’), Alonso, Hazard (Willian 86'), Morata

Cadangan: Caballero, Rudiger, Ampadu, Drinkwater, Willian, Pedro, Batshuayi

Pelatih: Antonio Conte

Man United

De Gea, Bailly, Jones (Fellaini 63’), Smalling, Valencia, Herrera, Matic, Young (Lingard 78’), Mkhitaryan (Martial 63’), Lukaku, Rashford

Cadangan: Romero, Blind, Darmian, Fellaini, McTominay, Lingard, Martial

Pelatih: Jose Mourinho

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisReviewLiga Inggris

Berita Terkini