x

Djanur Beberkan Strategi PSMS Medan Jelang Laga vs Kalteng

Selasa, 7 November 2017 04:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Djajang Nurdjaman.

PSMS Medan bakal menghadapi ujian berat pada laga perdana mereka di babak 8 besar Liga 2. Legimin Rahardjo dkk akan ditantang Kalteng Putra FC. Laga tersebut pun rencananya akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Kamis (09/11/17) malam.

Tentu tak mudah bagi anak asuh Djajang Nurjaman ini untuk melalui ujian pertamanya. Pasalnya si ‘Laskar Isen Mulang’, julukan lain Kalteng Putra ini memiliki catatan bagus dalam babak 16 besar sebelumnya.

Selain berstatus sebagai pemuncak klasemen grup C, Kalteng Putra juga punya riwayat apik dengan menjungkalkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Baca Juga

Kendati berat, Djajang Nurjaman tetap optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil positif. Bahkan dirinya menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas dan tidak terbebani dengan situasi apapun.

"Pemain sudah siap untuk menghadapi siapapun lawannya. Kita ingatkan anak-anak untuk main lepas,” ujar Djajang, kepada INDOSPORT, Senin (06/11/17).

Pelatih berlisensi A AFC ini tak menampik pentingnya poin penuh di laga awal sebagai modal di laga selanjutnya. Namun dirinya tak mau membebankan para pemain harus menang.

"Dikhawatirkan mereka terbebani dan mainnya gak beraturan. Yang pasti kita ingatkan pemain untuk tetap fokus dari awal hingga akhir pertandingan," ungkap Djanur.

Konferensi pers Djajang Nurdjaman pasca pertandingan.

Djanur mengakui telah mengenal gaya permainan tim asuhan Kashartadi yang dihuni oleh beberapa pemain berkualitas itu.

Namun dirinya tak ingin terlalu fokus untuk mengawal pemain yang diwaspadai termasuk sang striker, Rivaldy Bawuo yang saat ini menjadi top skor sementara liga 2 dengan koleksi 17 gol.

“Saya udah pernah lihat permainan mereka (Kalteng), artinya mereka cukup bagus. Kalteng juga miliki persiapan baik sebelum Liga 2 bergulir. Tapi tidak ada pengawalan khusus buat pemain mereka (Kalteng)," ucap Djanur.

Pada babak 8 besar Liga 2, PSMS akan melakoni laga perdana menghadapi Kalteng Putra pada Kamis (09/11/17), kemudian melawan Martapura FC pada Senin (13/11/17), dan di laga terakhir menghadapi Persis Solo pada Kamis (16/11/17). Sementara semifinal akan dilaksanakan 22 November, dan final pada 25 November mendatang.

Djajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini