x

Inikah Pemain Liga 1 U-19 yang Bakal Dipilih Luis Milla?

Selasa, 7 November 2017 15:19 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Instruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia.

Kompetisi Liga 1 U-19 bakal melakoni partai puncak pada Selasa, (07/11/17) malam ini. Partai final ini mempertemukan Persib Bandung U-19 dan Persipura U-19. Dua kiblat dari pembinaan pemain usia muda saat ini.

Persib diketahui punya sistem pembinaan pemain muda melalui Diklat Persib. Sementara Persipura juga tak pernah kekurangan stok pemain muda, berkat kolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

Tak heran jika sampai pelatih Timnas, Luis Milla, pun berencana melihat langsung talenta-talenta muda terbaik yang dimiliki kedua klub dalam laga nanti malam. Rencananya, pelatih asal Spanyol ini akan memantau dan kemudian memberikan rekomendasikan nama-nama pemain muda pilihannya kepada pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Baca Juga

Dari kubu Persipura U-19, nama Habel Boas Inzaghi bisa menjadi sorotan utama Luis Milla. Pemain berumur 18 tahun ini merupakan salah satu pilar tangguh di pertahanan timnya sepanjang kompetisi Liga 1 U-19.

Satu nama lain yang berpotensi dilirik Luis Milla adalah Todd Rivaldo A. Ferre. Penyerang lincah ini merupakan salah satu dari pencetak gol Persipura U-19 ke gawang Bali United U-19 di babak semifinal.

Pemain Persib Bandung U-19 (kiri) kawal pemain Bhayangkara FC U-19.

Dari kubu Persib U-19 masih ada sederetan talenta andal selain Beckham Putra. Seperti Indra Mustaffa yang merupakan bek andalan tim Maung Ngora. Indra punya kecepatan dan kuat saat berduel dengan pemain lawan.

Untuk sektor serangan, nama Muchamad Wildan juga punya potensi dilirik Luis Milla. Sebagai seorang striker, Wildan dikenal licin dan oportunis. Naluri mencetak golnya terbilang tinggi. Wildan merupakan salah satu pemain muda yang sempat akan dipromosikan ke tim senior Persib ketika masih ditangi Djadjang Nurjaman awal tahun ini.

Indra SjafriTimnas u-19Persib U-19Luis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini