x

Persib Dianggap Melakukan Walk Out, Vujovic Sebut Wasit Bertindak Semaunya

Selasa, 7 November 2017 21:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Vladimir Vujovic (bek Persib Bandung).

Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, buka suara perihal nasib timnya yang dianggap melakukan Walk Out saat melawan Persija Jakarta. Seperti yang kita ketahui, Maung Bandung dianggap melakukan Walk Out pada menit 83, saat keduanya bertemu di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (03/11/17) lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, bek berusia 35 tahun itu memberikan komentarnya perihal kejadian tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh wasit Shaun Robert Evans kala itu tidak dapat ia mengerti dan dianggap semaunya.

Ia menuturkan bahwa posisi Persib kala itu tidak dapat dikatakan sebagai aksi Walk Out, karena beberapa pemain Persib masih berada di dalam lapangan.

“Walk Out? Saya tak tahu mengapa dirinya (wasit Shaun Evans) membuat keputusan seperti itu sendiri, tanpa bertanya terlebih dahulu kepada kapten, pelatih, atau siapapun,” ucap bek asal Montenegro tersebut di akun Instagram pribadinya.

“Semua pemain ada di dalam lapangan, pemain Persib beberapa ada di depan bench, begitu juga dengan pemain Persija,” tambahnya.

Sebelumnya, kubu Maung Bandung melalui Umuh Muchtar jelas mengecam sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Australia tersebut. Setidaknya ada dua hal yang menjadi kekecewaan Umuh, soal gol Ezechiel N'Douassel yang dianulir di babak pertama dan kartu merah yang diterima Vladimir Vujovic di babak kedua.

Baca Juga

"Wasit mau asing, masih lebih bagus wasit lokal. Dia tidak mengerti, ditanya kenapa, dia ada di depan. Saya tidak mengerti. Katanya tidak melihat. Saya aneh. Saya sangat menyesal," kata Umuh.

Umuh juga membeberkan alasan mengapa dirinya mengumpulkan para pemain Maung Bandung dan tim pelatih di pinggir lapangan dengan maksud untuk berunding. Mereka berencana ingin mencari cara bagaimana menyikapi pertandingan dengan 10 pemain di sisa laga lawan Persija Jakarta.

"Kami semua ingin melanjutkan pertandingan, tadi sebenarnya saya hanya ingin kita berunding dulu, saya kumpulkan semua pemain dan pelatih. Tetapi tiba-tiba saja saat kita bicara, wasit di tengah langsung meniupkan peluit (tanda laga usai)," ungkap Umuh.

Persib BandungPersija JakartaVladimir VujovicLiga IndonesiaLiga 1Shaun Robert Evans

Berita Terkini