x

Inilah Bobotoh Fanatik, Nama Anak Mereka Diberi Unsur Persib

Rabu, 8 November 2017 14:58 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Bagi para Bobotoh, khususnya anggota Viking Persib Club, nama almarhum Ayi Beutik tampaknya tidak akan pernah hilang dari memori. Ayi Beutik yang dikenal sebagai panglima Viking itu memang sosok yang kharismatik sekaligus inspiratif.

Kecintaan Ayi Beutik terhadap Persib Bandung tak perlu diragukan lagi. Bukti yang tak terbantahkan cinta dari Ayi kepada Persib adalah dengan memberi nama kedua anaknya dengan unsur Persib.

Anak pertama yang lahir pada 2004 diberi nama Jayalah Persibku. Dua tahun kemudian Ayi kembali memiliki anak yang langsung diberi nama Usab Perning. Ini merupakan sebutan bagi Persib di era 1980 dan 1990-an.

Rupanya pemberian nama anak dengan unsur Persib yang dilakukan almarhum memberi inspirasi bagi sejumlah Bobotoh untuk melakukan hal yang sama. Berikut kami pilih 3 Bobotoh yang anaknya diberi nama dengan unsur Persib.

Baca Juga

1. Ziera Elovie Putri Persib

Pasangan Bobotoh, Ega Kibar dan Viena Puspita, memberi nama anaknya Ziera Elovie Putri Persib.

Pasangan suami-istri Ega Kibar dan Viena Puspita memang Bobotoh sejati. Saat diberi momongan pada enam tahun lalu, keduanya sepakat memberi nama putrinya dengan Ziera Elovie Putri Persib.

Mengaku terinspirasi oleh sang panglima, Ayi Beutik, pasangan ini berharap pemberian nama ini juga bisa menjadi doa agar Persib bisa terus meraih kejayaan dan kesuksesan. Tentu saja, sebelum memberi nama kepada anaknya dengan unsur Persib, Ega dan Viena sudah berdiskusi dengan keluarga besar mereka.

Harapan pasangan ini untuk melihat putrinya tumbuh sebagai Bobotoh sudah mulai terlihat. Ziera sudah menjalani debut menonton Persib langsung di stadion saat bertemu Bali United pada awal tahun lalu. Dan itu adalah permintaan sendiri sang putri, bukan diajak oleh ayahnya.

Baca Juga

2. Aqila Qiara Persib

Hadi Pethonk memberi nama putrinya dengan unsur Persib.

Lahir dan besar di sebuah keluarga besar pendukung Persib, membuat Hadi Rahmat memutuskan untuk memberi nama putrinya dengan Aqila Qiara Persib. Aqila yang lahir di Bandung pada 8 Februaru 2014 itu diharapkan sang ayah bisa menjadi penerus tradisi sebagai Bobotoh.

Pria yang akrab disapa Hadi Pethonk ini pun mengaku terinspirasi memberi nama anaknya oleh almarhum Ayi Beutik. Selain itu, dia pun tetap meminta pendapat keluarganya sebelum memberikan nama tersebut.

Alhamdulillah, keluarganya tidak ada yang memprotes. Mereka memaklumi kecintaan Hadi terhadap Persib sehingga mengizinkan penambahan nama Persib di belakang nama Aqila.

Baca Juga

3. Fahera Az-Zahra Maung Geulis

Heru, Bobotoh yang tinggal di Bontang pun ikut memberi nama anaknya dengan unsur Persib.

Kecintaan Heru terhadap Persib tak luntur meski tinggal jauh dari Bandung. Pria yang kini berkeluarga dan menetap di Bontang, Kalimantan Timur. ini menunjukkan kecintaannya terhadap Maung Bandung saat memberi nama anaknya dengan unsur Persib.

Heru bersama istrinya, Farida, sepakat memberi nama putri mungilnya yang lahir pada 24 Mei 2017 itu dengan nama Fahera Az-Zahra Maung Geulis. Nama yang sangat menunjukkan kecintaan sang ayah kepada Maung Bandung.

Heru mendapat inspirasi memberi nama anaknya tersebut saat ngobrol dengan sesepuh Viking Borneo Bontang, Fajar. Ia mengaku awalnya nama pemain yang akan dipakai sebagai tambahan nama anaknya.

Namun, setelah berpikir jika pemain bisa berganti-ganti maka dia pun memutuskan untuk memakai nama Maung Geulis.

Baca Juga
Persib BandungAyi BeutikBobotohViking Persib Club (VPC)Liga Indonesia

Berita Terkini