x

Lawan Borneo Jadi Penentuan Masa Depan Pelatih Persib Bandung?

Rabu, 8 November 2017 03:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

Mantan pemain Persib Bandung di era 1990-an, Yudi Guntara menilai pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (08/11/17) nanti menjadi ujian bagi pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut tim berjuluk Maung Bandung tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya karena mengalami cedera dan akumulasi kartu diantaranya Atep, Hariono, Kim Jeffrey kurniawan, dan Vladimir Vujovic.

Baca Juga

Menurut Yudi, absennya beberapa pemain andalan tim Maung Bandung ini membuat pelatih Persib harus pintar saat menentukan komposisi pemain dan memasang strategi yang akan digunakan dipertandingan nanti.

"Persib harus memaksimalkan pemain yang ada, jangan sampai kehilangan angka angan sampai lose lagi. Ini peran pelatih yang penting dalam keadaan seperti ini, beberapa pemain inti absen, pelatih harus memiliki kiat-kiat untuk menyusun kekuatan minimal jangan kalah, dan ini jadi ujian bagi pelatih," kata Yudi, Selasa (07/11/17).

Yudi Guntara, mantan pemain Persib Bandung era 1990an.

Pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Liga Indonesia I 1994/1995 menambahkan, absennya beberapa pilar andalan Maung Bandung menjadi kesempatan bagi pemain muda Persib.

Menurut Yudi, pemain muda yang dimiliki Persib saat ini memiliki kualitas, hanya saja mereka mayoritas jarang mendapatkan kesempatan bermain.

"Sebetulnya kesempatan di putaran kedua harus diberi kesempatan, untuk apa untuk kompetisi 2018, biar matang. Febri sudah bagus, Henhen dan juga Zola, jadi harus menjadi momen juga untuk pemain muda lainnya tampil," jelasnya.

Persib BandungEmral AbusYudi GuntaraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini