x

3 Bintang Argentina Ini Ingin Pensiun di Klub Pertama Mereka

Kamis, 9 November 2017 14:53 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Bintang Argentina yang ingin pulang kampung.

Bagaikan burung yang selalu kembali ke sarang setelah terbang tinggi, itulah yang tengah dirasakan para pemain Argentina yang kini masih membela klub-klub besar Eropa. Kejayaan dan kesuksesan yang mereka raih di Eropa tak menjadikan mereka sebagai kacang yang lupa dengan kulitnya.

Para bintang Argentina ini ternyata tetap menyimpan hasrat dan rasa cinta kepada klub pertama mereka semasa masih berada di negerinya. Kesan yang didapatkan di awal karier, membuat mereka tak bisa melupakan klub lamanya begitu saja.

Kini, setelah memasuki usia senja sebagai pemain, hasrat dan impian untuk pulang kampung pun kembali muncul. Harapan mereka sama, ingin pensiun bersama klub pertama mereka.

Berikut INDOSPORT buka bintang Argentina yang menyimpan hasrat pulang kampung untuk membela klub di masa kecil .

Baca Juga

1. Angel Di Maria

Angel di Maria berpose untuk memperkenal jersey baru Timnas Agentina.

Winger Paris Saint-Germain ini tak bisa menutupi hasratnya untuk kembali mencicipi La Liga bersama Barcelona. Di bursa transfer lalu, Angel Di Maria memang sempat dihubung-hubungkan dengan Blaugrana. Meski pada akhirnya tidak terwujud.

Keinginan itu semakin kuat saat mendekat bursa transfer musim dingin. Terlebih, posisinya di PSG sudah tergeser seiring kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe. Bersama Edinson Cavani, Mbappe dan Neymar merupakan pilihan utama pelatih Unai Emery musim ini.

Terkait rivalitas antara Barcelona dengan Real Madrid yang notabene adalah klub lamanya, Di Maria mengaku tidak mempermasalahkannya. Pemain 29 tahun ini justru menyebut nama Newell's Old Boys yang tidak akan pernah dibelanya sepanjang menjadi pemain.

Faktor penyebabnya adalah karena Di Maria ingin bermain kembali untuk Rosario Central. Klub Argentina itu merupakan rival sejati dari Newell's.

"Saya seorang pendukung Central, karena itulah saya tidak mungkin bermain untuk Newell's. Jadi, saya katakan kepada fans Central untuk menjaga harapan mereka. Saya masih menyimpan hasrat untuk pensiun di sana," ungkap Di Maria kepada Espnfcasia.


2. Sergio Aguero

Sergio Aguero tengah berusaha mendapatkan sundulan bola.

Meski sudah mencatatkan namanya dalam buku sejarah Manchester City, tidak berarti Sergio Aguero berniat untuk pensiun di klub Inggris tersebutl. Striker Argentina ini telah mencetak 178 gol dalam 263 penampilannya bersama City. Torehan itu menjadikan Kun Aguero sebagai top skor City sepanjang masa.

Dalam usianya yang sudah menginjak 32 tahun, performa Aguero memang masih cukup memikat banyak klub besar Eropa. Namun, dia sudah punya rencana ketika kontraknya bersama City berakhir pada 2019 nanti. Aguero ingin pulang kampung.

"Beredar kabar jika AC Milan dan Real Madrid menginginkan saya. Tapi keinginan mereka justru hanya mengganggu mimpi saya untuk kembali bermain bersama Independiente," ucap Aguero seperti dikutip Daily Mail.

"Saya punya opsi untuk memperpanjang kontrak bersama City, tapi itu hanyalah salah satu pilihan. Opsi yang saya miliki justru kembali ke Argentina," imbuh Aguero. 


3. Lionel Messi

Lionel Messi tampil bergaya saat memperkenalkan jersey baru Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018.

Tak hanya Di Maria dan Aguero yang ingin kembali ke klub pertama mereka di Argentina. Megabintang Lionel Messi pun menyimpan hasrat yang sama. Spekulasi bakal kembalinya Messi ke Argentina semakin menyeruak seiring belum ada kontrak baru yang telah ditandatanganinya bersama Barcelona.

Kubu Barcelona sebenarnya sudah menyiapkan kontrak baru dengan durasi 4 tahun bagi pemain 30 tahun tersebut. Kontrak lama Messi sendiri akan berakhir pada musim panas nanti. Artinya, Messi bisa bebas berbicara dengan klub lain per 1 Januari nanti untuk menentukan klub yang akan dibelanya musim depan, jika tak kunjung menandatangani kontrak baru hingga Desember nanti.

Di luar klub-klub kaya Eropa yang tengah mengintip peluang mendapatkan tanda tangan pemain 30 tahun ini, sang pemain justru berpikir untuk kembali ke Argentina guna membela Newell's Old Boys. Klub Argentina itu merupakan klub yang pertama bagi Messi hingga usia 13 tahun saat dia diboyong ke Barcelona.

"Hasrat saya tak berubah, ingin bermain untuk Newell's. Itu adalah mimpi saya sejak kecil," ungkap Messi dikutip dari Foxsport.

Messi menambahkan, "Ketika saya bergabung dengan klub tersebut (Newell's), saya membayangkan tampil di Divisi Primera Argentina. Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Saya tidak bisa memastikan saya akan kembali, karena saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi."

ArgentinaLionel MessiAngel di MariaSergio AgueroNewell's Old BoysIndependienteRosario CentralBola InternasionalLiga Argentina

Berita Terkini