x

Indra Sjafri Dipecat? Ini 5 Pemain yang Bersinar Berkat Tangan Dinginnya

Jumat, 10 November 2017 10:19 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau seleksi.

Kabar dipecatnya pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri beredar luas di internet. Pemecatan Indra Sjafri diduga lantaran kurang maksimalnya permainan Egy Maulana Vikri cs di babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Namun, dibalik kabar tersebut, berbagai prestasi telah ditorehkan pelatih berusia 54 tahun ini bersama para punggawa Garuda Muda. Seperti saat berhasil meraih gelar Piala AFF tahun 2013 di era Evan Dimas dkk.

Tangan dingin dan kejeniusan Indra Sjafri dalam memoles dan menemukan bakat para pemainnya telah terbukti dengan terlahirnya seorang Evan Dimas, Paolo Sitanggang, Egy Maulana Vikri dll.

Baca Juga

Maka dari itu, INDOSPORT coba mengulas beberapa pemain yang bersinar semenjak dilatih oleh sosok Indra Sjafri. Berikut ini daftarnya: 


1. Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Pemain kelahiran 13 Maret 1995 kelahiran Surabaya ini berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia setelah berhasil membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013.

Gelandang yang memiliki tinggi badan 167 cm ini semakin bersinar berkat tangan dingin Indra Sjafri mengasah kemampuannya.

Kemampuan Evan pun tidak perlu diragukan lagi semenjak dilatih oleh Indra Sjafri, kini Evan bermain bersama tim Persebaya Surabaya.


2. Yanto Basna

Pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Rudolof Yanto Basna.

Pemain yang ikut mengantar Indonesia muda meraih juara Piala AFF 2103 ini diketahui lahir pada 12 Juni 1995 di Sorong, Papua.

Berkat Kejelian Indra Sjafri, Basna yang memiliki tinggi 180 cm mampu memaksimalkan kemampuan terbaiknya sebagai pemain bertahan. Bahkan, dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015, Basna dinobatkan sebagai pemain terbaik. Basna kini bermain bersama Sriwijaya FC setelah sebelumnya membela Persib Bandung.


3. Maldini Pali

Maldini Pali

Kemampuannya mengolah si kulit bundar di atas rumput hijau menjadi hal yang paling ditunggu para pencinta sepakbola tanah air. Apalagi saat Timnas berhasil keluar sebagai juara pada gelaran Piala AFF 2013.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini lahir pada 27 Januari 1995 di Mamuju, Sulawesi Barat. Sayang pada Agustus 2017 lalu tersiar kabar kurang mengenakkan soal Maldini Pali. Ia kabarnya dipecat dari Sriwijaya FC lantaran dugaan kasus pemerkosaan. Meski kemudian pihak manajemen SFC menyebut pemecatan Maldini Pali tak ada hubungannya dengan kasus tersebut. 


4. Paulo Sitanggang

Paolo Sitanggang.

Kelincahan dan kecepatan Paolo Sitanggang di atas lapangan sudah tidak mungkin diragukan lagi, terbukti saat dirinya berhasil membantu Timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013.

Kemampuan dan bakat yang dimilikinya tidak terlepas dari sosok Indra Sjafri. Gelandang berpostur 172 cm ini kini bermain bersama klub Barito Putera.


5. Egy Maulana Vikri

Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Namanya mencuat setelah mengantarkan SSB Asiop Apacinti Jakarta menjuarai Piala Gothia 2016 di Swedia. Dalam turnamen yang mendapat titel Piala Dunia kelompok usia itu, Egy meraih top skor dengan torehan 28 gol.

Di era Timnas U-19 tahun ini, Egy Maulana menjadi andalan pelatih Indra Sjafri untuk membongkar pertahanan lawan. terbukti dengan torehan 4 golnya ke gawang lawan pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 lalu.

Jika terus bermain konsisten, Egy Maulana diramal bakal menjadi pemain muda yang siap bersinar dan menggantikan para seniornya di Timnas Indonesia.

Itulah beberapa pemain yang bersinar dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri versi Indosport, jika kalian punya pemain versi kalian, tulis di kolom komentar ya.

Indonesia U-19Indra SjafriEvan DimasMaldini PaliPaolo SitanggangTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriRudolof Yanto Basna

Berita Terkini