x

Malaysia Bikin Indra Sjafri 'Dipecat' jadi Pelatih Timnas U-19

Jumat, 10 November 2017 10:16 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

Rumor pemecatan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 mewarnai jelang akhir pekan. Lewat sumber yang dilansir dari JPNN, Jumat (10/11/17) disebutkan pria berkumis tersebut telah menjadi bahan perbincangan utama di rapat Executive Committee PSSI.

Namun pihak PSSI menolak disebut pemecatan meski tak menampik  Keputusan apakah dia jadi 'dipecat' atau tidak secara resmi ditentukan hari ini, demikian keterangan dari anggota Exco PSSI Dirk Soplanit. "Belum, belum putus. Semalam jadi wacana kuat memang," katanya.

Baca Juga

Pendapat serupa namun berbeda disampaikan oleh sumber yang enggan disebutkan namanya. Dia mengiyakan kontrak Indra Sjafri tengah dibahas namun kemungkinan besar tak akan diperpanjang. Hal ini disebabkan kegagalan pria yang lahir pada 2 Februari 1963 di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018. 

Apalagi kalah telak dari Malaysia yang bikin PSSI dan banyak orang meradang. Bukan apa-apa, penyebab dihajar Malaysia 4-1 lantaran Indra Sjafri melakukan eksperimen di komposisi pemain dan gagal total. Menurut sumber, ini alasan terkuat kenapa kontrak Indra Sjafri tak diperpanjang.

PSSIIndra SjafriMalaysiaTimnas u-19Exco PSSIKualifikasi Piala Asia 2018

Berita Terkini