x

Pelatih Timnas Inggris: John Stones Setara dengan Boateng dan Pique

Jumat, 10 November 2017 17:34 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Arum Kusuma Dewi
John Stones pada laga saat melawan Turki.

Gareth Southgate meyakini bahwa John Stones sekarang sudah lebih tenang dalam bermain dan akan terus semakin lebih baik.

Setelah musim pertama yang tidak begitu bagus di Manchester City, defender berusia 23 tahun itu telah menjadi kunci utama dari penampilan tim asuhan Pep Guardiola.

Baca Juga

Southgate juga mengungkapkan dirinya akan mengandalkan Stones untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, dan setelah bekerja sama di level U-21, sang manajer sangat senang dengan perkembangan sang pemain.

"Saya selalu mengatakan kepadanya, orang-orang akan berbicara kepada Anda untuk membuang bola saja," ucap Southgate.

"Bagi saya, jika dia melakukan itu, dia akan sama dengan bek-bek yang lain. Jika Anda ingin bermain bersama saya, saya ingin Anda terus melakukan hal-hal yang membuat Anda berbeda. Dan saya pikir dia pemain yang berbeda."

"Dia lebih tenang sekarang, dia memiliki ketenangan yang saya sudah lihat ada dalam diri bek-bek top Eropa."

John Stones mengikuti sesi latihan timnas Inggris

Southgate juga meyakini bahwa John Stones memiliki atribut yang dimiliki oleh Jerome Boateng dan Gerard Pique. Atribut tersebut adalah mampu berada di kotak penalti lawan lebih sering dari defender biasa.

"John memiliki atribut tersebut. Sekarang dia berani berada di kotak penalti. Dia memiliki pemikiran bahwa dia ingin terus belajar dan berkembang."

Terakhir, pelatih Timnas Inggris itu juga menyebutkan bahwa bek berusia 21 tahun itu benar-benar memiliki masa depan yang cerah dan tipe bek yang akan habis-habisan untuk negaranya.

Friendly MatchGareth SouthgateJohn StonesTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini